Handle Gas Macet, Kapal Cepat Tabrak Pelabuhan Ahmad Yani Ternate

Ternate – Kapal Cepat bernama lambung MV Miko di Kota Ternate, Maluku Utara, menabrak pelabuhan Ahmad Yani Ternate karena diduga mengalami gangguan handle gas. Akibat peristiwa ini bagian depan kapal rungsek.

Kapal cepat ini awalnya mengangkut penumpang dari Jailo Halmahera Barat menuju pelabuhan Ahmada Yani Ternate, namun pada saat kapal hendak sandar di pelabuhan, kapal tersebut mengalami gangguan pada handle gas yang macet sehingga kapal tidak bisa berhenti dan tak terkendali lalu menabrak pelabuan.

Hal ini disampaikan Kepala Seksi Keselamatan Berlayar dan Patroli, KSOP Kelas II Ternate, Sugandi, dimana penyebab tersebut merupakan hasil pemeriksaan sementara yang dilakukan pihaknya.

“Hasil pemeriksaan sementara kapal diduga alami gangguan pada Handle gas yang macet sehingga kapal tidak dapat berhenti dan menabrak pelabuhan”ujar Kepala Seksi Keselamatan Berlayar dan Patroli, KSOP kelas dua Ternate, Sugandi.

Berdasarkan video beredar, penumpang yang berada di dalam kepal serta penumpang yang hendak berangkat terlihat panik berlarian, sebagian penumpang lainnya bahkan meloncat dari atas kapal.

Sementara itu, bagian depan kapal jebol serta fasilitas pelabuan berupa pagar pembatas sepanjang empat meter roboh akibat dihantam kapal cepat tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *