Peringati HUT ke-69, Ditlantas Polda Maluku Utara Gelar Donor Darah

Ternate – Direktorat Lalu Lintas, Polda Maluku Utara menggelar bakti sosial berupa donor darah di Aula Patria Tama pada hari Rabu kemarin (18/9). kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian perayaan HUT ke-69 Lalu Lintas yang akan dilaksanakan pada 22 September mendatang.

Kepala Bidang Humas Polda Malut, Kombes Pol. Bambang Suharyono, dalam keterangannya menjelaskan bahwa kegiatan ini adalah bentuk kepedulian Direktorat Lalu Lintas Polda Malut terhadap kesehatan masyarakat dan dukungan terhadap upaya kemanusiaan.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk membantu masyarakat dengan menyediakan darah yang sangat dibutuhkan oleh pasien yang memerlukan transfusi darah”ujar Kombes Pol. Bambang Suharyono dalam keteranggan relesnya.

Selain itu, kegiatan ini juga menunjukkan komitmen Ditlantas Polda Malut dalam mendukung keselamatan masyarakat serta berkontribusi dalam bidang kesehatan. Dalam pelaksanaannya, Ditlantas Polda Malut bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Ternate.

Target dari donor darah tersebut adalah mengumpulkan lebih dari 150 kantong darah untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan stok darah.

Melalui aksi kemanusiaan ini, Ditlantas Polda Malut berharap dapat meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai pentingnya keselamatan di jalan raya serta gotong royong dalam membantu sesama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *