KPU Maluku Utara Gelar Deklarasi Kampanye Damai

Sofifi – Komisi Pemilihan Umum, Provinsi Maluku Utara menggelar deklarasi kampanye damai untuk pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur. Sebagai komitment, deklarasi ini dintandai dengan penandatanganan serta pembacaan naskah janji kampanye damai.

Deklarasi yang berlangsung di jalan kilo 40, Kota Sofifi, tepatnya di Halaman Kantor KPU Provinsi Maluku Utara ini digelar untuk mengikat komitmen empat Paslon peserta Pemilukada dalam melakukan kampanye damai.

Dalam naskah deklarai tersebut, poin 1, ke-empat Paslon berjanji mewujudkan pemilihan yang berlangsung umum, bebas, rahasia, jujur dan adil.

Poin ke 2, Paslon berjanji melaksanakan kampanye pemilihan yang aman, tertib dan damai, berintegritas, tanpa hoax, tanpa politiasasi sara dan politik uang.

Sedangkan pada poin ke 3, ke empat Paslon berjanji, melaksanakan kampanye berdasarkan perundang-undangan yang berlaku.

Naskah deklarasi ini dibacakan serta ditandatangani langsung oleh empat Paslon peserta Pemilukada, dan Forkopimda serta Penyelenggara Pemilu.

Ketua KPU Maluku Utara, Mochtar Alting menegaskan bahwa KPU menjamin integritas penyelenggaraan Pemilukada  yang akan berlangsung damai serta meberlakukan seluruh Peserta Pemilukada secara adil dan setara.

“Kami tegaskan bahwa kami akan menjamin integritas dan penyelenggaraan Pilkada Maluku Utara akan berlangsung secara adil dan kami akan berlalukan secara setara”tegas Ketua KPU Maluku Utara, Mochtar Alting.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *