Tegass!! ASN Tidore Diimbau Tidak Melibatkan Diri Dalam Politik Praktis

Tidore – Seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kota Tidore Kepuluan diharapkan netral dalam momentum Pemilihan Kepala Daerah Kota Tidore tahun 2024. Ini disampaikan Calon Walikota, Syamsul Rizal Hasdi karena beberapa ASN terdetksi berpolitik praktis.

Kepada awak media, Syamsul Rizal Hasdi mengingatkan kepada seluruh ASN serta Kepala Desa dan Lurah di Kota Tidore Kepulauan, Maluku Utara agar tidak menceburkan diri kedalam politik praktis demi keberlangsungan pesta demokrasi yang bersih dan jujur.

Calon Walikota Tidore nomor urut 2 ini juga mengatakan bahwa Ia telah melakukan penetrasi terhadap ASN dan menemukan ada oknum Kepala Dinas serta Kepala Desa di Oba Utara terlibat politik praktis. Ia menegaskan oknum ASN tersebut agar berhati-hati.

“Penetrasi saya PNS se Kota Tidore, hati-hati ada beberapa Dinas sudah terdeteksi, ada juga beberapa Lurah dan Camat yang sudah menyeburkan dirinya ke Poltik Praktis, saya ingatkan hati-hati jangan sampai mereka kena OTT dalam waktu Dekat”tegas Syamsul Rizal Hasdi.

Rizal Hasdi menjelaskan ASN dan seluruh kepala Desa tidak perlu takut dengan tekanan yang dilakukan oleh pemangku kepentingan Politik. karena atasan ASN adalah Skretaris Setda Pemerintah Kota Tidore.

“Jabatan Walikota itu jabtan Politik yang berganti setiap 5 tahun sekali, Atasan ASN itu Sekretaris, jadi tidak perlu takut”tegas Rizal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *