Komitmen Cegah Politik Uang di Halmahera Selatan

Labuha – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) dan Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) mulai perketat pencegahan politik uang atau money politik jelang Pemilihan Kepala Daerah pada 27 November mendatang.

Hal ini dibuktikan saat Bawaslu Halsel, tim Gakkumdu serta jajaran Panwascam dari 30 Kecamatan melakukan penyebaran stiker sosialisasi pencegahan money politik di lokasi Zero Point Kota Labuha, Kamis (3/10/2024) kemarin.

Amatan media ini, Ketua Bawaslu Rais Kahar, Anggota Bawaslu Hijrah Kamuning, Kabag Ops Polres Halsel serta mewakili Kajari Halsel saat melakukan sosialisasi dengan cara menempelkan stiker pencegahan money politik di setiap kendaraan yang melintasi wilayah Zero Point.

“Prinsipnya, kita utamakan pencegahan dan memberikan kesadaran terhadap masyarakat tentang pentingya mengetahui apa saja yang menjadi larangan jelang Pilkada,”Ungkap Ketua Bawaslu Halsel, Rais Kahar.

Rais mengaku, Bawaslu bersama tim Gakkumdu akan terus berupaya untuk memberikan edukasi kepada masyarakat, sehingga tidak terjebak dalam politik praktis.

“Apa yang kita lakukan saat ini tujuannya agar Pilkada serentak 2024 bisa sukses sesuai harapan kita bersama,” Pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *