Pemekaran Wasile Raya Tuntas, Anjas Taher : Tak Perlu Dipolitisasi

Haltim – Berkampanye di tiga Kecamatan, Calon Wakil Bupati Halmahera Timur (Haltim) nomor urut 02 Anjas Taher meminta Paslon pesaing maupun tim suksesnya tidak mempolitisir isu pemekaran Kabupaten Wasile Raya dalam kontestasi Pilkada tahun ini.

Anjas menegaskan bahwa pemekaran wasile raya sudah tuntas secara adminitratif maupun politik, sehingga tidak perlu menggiring isu tersebut dalam kontestasi pilkada tahun ini.

“Pemekaran Wasile Raya itu sudah selesai secara adminitrasi maupun Politik, sehingga tidak perlu diseret dalam Pilkada ini”tegasnya.

Menurutnya, masyarakat tidak perlu di bodohi dengan isu isu yang tidak mendidik apalagi wacana pemekaran wasile raya adalah perjuangan suci yang tidak perlu di nodi.

“Karena untuk pemekaran Kabupaten Wasile raya itu sendiri tinggal menunggu waktu untuk di mekarkan jika moratoriun sudah di cabut oleh pemerintah pusat, karena seluruh syarat sudah terpenuhi,” terang Anjas.

Ketua DPD Golkar Haltim itu juga menambahkan, jika dirinya perlu meluruskan isu tersebut sehingga tidak ada penyesatan informasi terhdap masyarakat Halmahera Timur apalagi isu tersebut dimainkan hanya untuk kepentingan Pilkada.

“Jangan mereka klaim kalau mereka jadi pemekaran Wasile Raya akan dimekarkan, mereka saja bisa klaim apalagi kami yang saat ini menjabat sebagai Bupati dan Wakil Bupati,” ujar Anjas dengan nada tegas.

Dirinya bahkan meminta kepada warga masyarakat terutama di wilayah Wasile agar tidak terpancing dengan isu isu yang tidak mendidik semacam itu.

“Saya meminta kepada waga masyarakat agar tidak termakan oleh isu yang tidak mendidik seperti itu, sebab pemekaran wasile adalah perjuagan suci yang tidak perlu di kotori,” terang Anjas.

Sementara itu, Anjas meminta agar masyarakat tetap menjaga tali kekeluargaan dalam momentum politik ini dan tidak boleh ada perpecahan hanya karena perbedaan pandagan dan pilihan politik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *