Bupati Ingatkan Jaga Keselamatan Saat Melepas Mudik Gratis

Bupati Halmahera Selatan (Halsel) Hasan Ali Bassam Kasuba secara resmi melepas kapal KM. Satria 99 Express yang melayani Mudik Gratis bagi masyarakat Halsel.

Pelepasan kapal pelayanan Mudik Gratis di Pelabuhan Babang, Kecamatan Bacan Timur, Minggu (7/4/2024), di hadiri Forkompimda, Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Saifun Radjulan, para Asisten dan Staf Ahli, serta pimpinan OPD di lingkup Pemkab Halsel.

Ada tiga rute yang akan dilintasi kapal Mudik Gratis diantaranya, rute pertama berteloak dari pelabuhan babang menuju pelabuhan Bastiong Ternate, ke du pelabuhan Bastiong Ternate menuju pelabuhan Babang dan ketiga pelabuhan Bastiong Ternate menuju Obi Jiko Tamo.

”Pelayanan mudik gratis dari pemerintah adalah upaya mempermudah masyarakat yang hendak mudik lebaran idul fitri,”ungkap Bupati Bassam.

Mantan Wakil Bupati Halsel ini menambahkan, kapal mudik gratis yang disiapkan pemkab halsel adalah bagian dari membantu warga yang kurang mampu atau dapat meringankan beban masyarakat jelang mudik lebaran idul fitri 1445 hijriah.

”Saya berharap, masyarakat dan pengemudi kapal bisa bekerjasama dengan baik untuk menjaga keselamatan saat melakukan pelayaran, sehingga tujuan Mudik bisa terlaksana dengan baik,”ujarnya mengamini.

Bassam juga menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat yang hadir di pelabuhan, jika selama memimpin masih banyak kekurangan dalam proses pelayanan masyarakat. Dirinya, mendoakan agar seluruh masyarakat dapat menikmati pelayanan mudik gratis dan selamat sampai tunuan.

”Saya menyampaikan Maaf Lahir Batin, semoga perjalan mudik bisa selamat sampai tujuan,”pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *