Kunjungi Weda, Luhut Pantau Smelter dan Saksikan Penandatanganan Komitmen PT IWIP

Weda, Maluku Utara – Menteri Kordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Indonesia, Luhut Binsar Panjaitan jumat (12/5), menghadiri penandatanganan komitmen pembangunan infrastruktur dan melakukan pemantauan smelter di PT IWIP.

Menteri Kordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Indonesia, Luhut Binsar Panjaitan tiba di Bandara Cekel, Desa Lellef, Kabupaten Halmahera Tengah, Maluku Utara menggunakan pesawat Falcon 08X- A0808 milik Angkatan Udara pada pukul 11.45 WIT jum’at (12/5/23).

Kedatangan Luhut Binsar Panjaitan untuk menyaksikan langsung penandatangan komitment perusahaan tambang PT Indonesia Weda Bay Industrial Park dengan Pemerintah Kabupaten Halmahera tengah untuk pembangunan daerah.

Berkas Komitmen tersebut ditandatangani oleh Pj Bupati Halmahera Tengah, Ikram M Sangajdi dan Fice Presiden PT IWIP Kevin He, yang disaksikan Luhut di ruang VVIP PT IWIP.

Pj Bupati Halmahera Tengah, Ikram M Sangadji mengatakan isi komitmen pembangunan daerah adalah pembangunan politeknik industri, pembangunan puskesmas bertaraf internasional, pembangunan gedung sekolah terpadu, dan penanganan air bersih.

“Sebenarnya yang fisik ini sudah jalan begitu juga non fisik, yaitu belajar metode matematika gasing dan penerimaan nakes ke Sang Hai, dan juga peresmian puskesmas Lelilef tadi tinggal beberapa item pembangunan saja” ujar Pj Bupati Ikram.

Di tahun 2024 nanti, kata Ikram, sejumlah rencana pembangunan yang tertuang dalam isi komitmen ini terealisasikan. Luhut kembali ke Jakarta sekitar pukul 18.31 WIT setelah melakukan pemantauan di sejumlah Smelter PT IWIP.

Penulis | Sahril Helmi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *