Dihantam Gelombang Tinggi, Sebuah Kapal ditemukan Terombang-ambing selama 7 Jam

Sebuah Kapal bernama lambung KM Dua Putra Raya dihantam gelombang tinggi dan mati mesin saat hendak berlayar ke Pulau Batang Dua, Kota Ternate, Maluku Utara. pada Selasa kemarin (23/5/23).

Kapal tersebut membawa penumpang sebanyak 19 orang, terombang-ambing selama 7 jam di lepas laut 19 Notikelmil dari Pulau Hiri, Kota Ternate.

Kapal diduga mengalami mati mesin lantaran dihantam gelombang saat berlayar dari Bacan, Halmahera Selatan, menuju Batang dua Kota Ternate.

Kapal tersebut mengalami mati mesin sekitar pukul 23.00 WIT, Kapal baru berhasil di evakuasi Tim Sar menggunakan KMP Pandu Dewanata milik Basarnas Ternate pada rabu pagi.

Seluruh penumpang dinyatakan selamat dalam peristiwa ini, namun kondisi Kapal di labuhkan di Pelabuhan Dufa-dufa untuk di perbaiki, sementara para penumpang di kembalikan ke keluarganya masing-masing.

“Sekitar pukul 11.00 WIT, KM Dua Putra Raya berhasil dievakuasi dan Tiba di Pelabuhan Dufa Dufa dengan Selamat dan diserahkan kepada pihak keluarga”ujar Kepala Basarnas Ternate, Fathurahman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *