Samsir Hamajen Resmi Sandang Gelar Magister Ilmu Politik

Samsir Hamajen resmi memperoleh gelar S2 pada program studi Magister Ilmu Politik Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) pada senin (19/6/23).

Samsir yang aktif sebagai sekretaris Persatuan wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Maluku Utara itu masuk sebagai lulusan wisudawan terbaik angkatan  pertama di program studi magister Ilmu Politik FISIP UMJ.

Pria kelahiran Desa Tabapoma, Kecamatan Bacan Timur Tengah, Kabupaten Halmahera Selatan ini masuk pada daftar lulusan Wisudawan 22 Mahasiswa yang lulus strata dua pascasarjana FISIP UMJ diantaranya, magister ilmu Adminitrasi Publik sebanyak 3 orang, magister Ilmu Komunikasi 17 Orang dan Magister Ilmu Politik 2 Orang.

Samsir merupakan urutan kedua wisudawan program studi magister ilmu Politik Fisip UMJ yang berlangsung Senin (19/6) di Nusantara Hall, Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD Tangerang.

Dimana Universitas Muhammadiyah Jakarta melaksanakan Wisudawan program Doktor ke-8, Magister ke-46, Spesialis ke-4, Sarjana ke-77 dan Diploma Tiga itu sebanyak 1.494 Wisudawan.

Dibagi dua sesi pelaksanaan wisuda pagi untuk 5 Fakultas dan Siangnya sesi wisudawan 5 fakultas langsung oleh Rektor UMJ Kandidat Prof Dr Ma.mun Murod.

Samsir Hamajen lulus dengan memperoleh IPK 3.73 dengan Hasil Sangat Memuaskan setelah mengikuti Yudisium yang dilaksanakan pimpinan fakultas FISIP UMJ yang dipimpin langsung Dekan FISIP UMJ Dr Evi Satispi M.Si sebanyak 172 Mahasiswa Sarjana dan Pascasarjana Fisip UMJ Semester Ganjil tahun akademik 2022/2023 yang berlangsung di lantai 4 FISIP pada (16/6) lalu dihadiri langsung rektor UMJ DR Ma.mun Murod.

Samsir Hamajen yang juga ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Halmahera Selatan itu dinyatakan lulus pada 14 Desember 2022 lalu setelah menyelesaikan sidang Tesisnya dengan Judul “Strategi Politik Pemenangan Usman Sidik-Hasan Ali Bassam Kasuba di Pilkada Kabupaten Halmahera Selatan tahun 2020” itu berhasil mengantarkannya dirinya diwisuda Strata Dua Pascasarjana di FISIP universitas Muhammadiyah Jakarta tahun ini.

Anak pertama dari Pasangan almarhum Hamajen Saleh dan Saifa Karim ini melanjutkan Studi S2nya di Universitas Muhammadiyah Jakarta sejak tahun 2020. Dan menyelesaikan studi S-2 tepat waktu dua tahun dan diwisuda pada (19/6) di Jakarta.

Dalam perjalanan pendidikannya, Samsir Hamajen lulusan SD N Tabapoma pada tahun 2000, MTS Alhairat Labuha lulus 2003, SMA N 1 Bacan lulus 2006, S-1 program studi Ilmu Politik FISIP Universitas Muhammadiyah Maluku Utara lulus tahun 2011 dan S-2 Program Studi Magister Ilmu Politik FISIP Universitas Muhammadiyah Jakarta Lulus di 2023 ini.

Samsir Hamajen mengatakan dalam perjalanan hingga menyelesaikan puncak studi S2 ini tidak terlepas atas dukungan Dari pemerintah Daerah Kabupaten Halmahera Selatan atas bantuan Studi S2 yang diperoleh dari APBD pada tahun 2021-2022 sebagai putra daerah Halmahera Selatan.

Selain itu dukungan juga dari Bawaslu kabupaten Halmahera Selatan, KPU Kabupaten Halmahera Selatan serta 9 ketua partai Koalisi partai politik pengusung Paslon Usman-Sidik di pilkada 2020 di Kabupaten Halmahera Selatan yang memberikan kemudahannya dalam melakukan penelitian dan memberikan data untuk penyusun tesisnya hingga selesai tepat waktu.

“Dengan Dukungan pemerintah daerah, KPU, Bawaslu kabupaten Halmahera Selatan, serta kerabat dan keluarganya hingga bisa memperoleh gelar tambahan dalam wisuda hari ini, Semoga amal baik mereka dibalas yang maha kuasa.”Jelas Samsir calon Dosen Prodi Ilmu Politik Universitas Muhammadiyah Maluku Utara ini.

Dalam wisuda Di Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) Tahun ini berjumlah 1.494 itu terdiri dari doktor, Magister, Sarjana, Spesialis dan diploma tiga. Dalam Orasi Ilmiah Wisuda tersebut langsung oleh Mentri Investasi dan Kepala Badan Kordinasi Penanaman Modal Bahlil Lahadalia(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *