Menara Tower Roboh Menimpa Gedung Sekolah di Pulau Taliabu

Satu unit gedung Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kabupaten Pulau Taliabu, Maluku Utara tertimpa sebuah menara tower yang roboh akibat angin kencang, Robohnya menara jaringan itu merusaki atap gedung sekolah. Selasa (25/7/2023).

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 12:00 WIT hari selasa, dimana sebuah tower setinggi 35 meter yang berada tak jauh dari SMK Negeri 1 Pulau Taliabu roboh menimpa 2 ruangan gedung sekolah tersebut.

Menera tersebut roboh saat proses belajar mengajar sedang berlangsung, para siswa berada didalam gedung langsung berhamburan keluar ruangan, beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Pulau Taliabu, Basiludin Labesi mengatakan menara Tower yang berdiri di sekitar lingkungan sekolah itu sudah berusia 13 tahun dan sudah tidak lagi berfungsi.

“Menara ini sudah lama yaa sekitar sudah 13 tahun, kami sudah berkordinasi dengan pihak Sekolah untuk melakukan pembersihan” ujar Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Pulau Taliabu, Basiludin Labesi.

Saat ini pihaknya telah melakukan pembersihan serpihan gedung Sekolah serta memindahkan menara tower dari atap Sekolah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *