Pengurus PWI Tiga Kabupaten Periode 2023-2025 di SKkan

Setelah dibentuk kepengurusannya, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Maluku Utara akhirnya menyerahkan surat keputusan kepada tiga kepengurusan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Halmahera Tengah, Halmahera Barat dan Halmahera Utara dengan masa bakti 2023-2025.

Dalam surat keputusan tersebut, Amirudin Ibrahim sebagai ketua PWI Halmahera Tengah, Hasarudin Harun sebagai ketua PWI Halmahera Barat dan Rachman Baba sebagai ketua PWI Kabupaten Halmahera Utara.

Penyerahan SK diserahkan langsung Ketua PWI Malut Asri Fabanyo di damping sekretaris PWI Malut Samsir Hamajen, dalam penyerahan SK tersebut diterima masing masing ketuanya, sedangkan SK PWI Halmahera Utara diterima langsung Wakil Ketua PWI Halmahera Utara Ardi Tomagola.

Penyerahan dipusatkan di Kelurahan Jan kecamatan Ternate selatan kamis (27/9) kemarin. Dalam pengambilan SK tersebut, mereka menyebutkan bahwa sebulan ke depan akan dijadwalkan untuk pelantikan pengurus di setiap kabupaten yang diawali di Kabupaten Halmahera Barat, Halmahera Utara dan Halmahera Tengah.

“Setelah kami menerima SK kepengurusan, kami akan menyiapkan pelantikan secepatnya sebelum Kongres PWI pusat yang digelar pada September di Bandung Provinsi Jawa Barat.”Kata Amirudin Ibrahim ketua PWI Kabupaten Halmahera Tengah.

Ketua PWI Malut Asri Fabanyo mengatakan bahwa di dalam kepemimpinan, pelantikan pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten kota akan dihadiri langsung ketua PWI Pusat Atal S Depari.

Pengukuhan langsung dilakukan di masing masing daerah. untuk pengukuhan ketua PWI Kabupaten akan dilakukan serentak di PWI pusat. Untuk awal kepemimpinan, baru tiga pengurus PWI Kabupaten yang di SKkan setelah dibentuk dan dilakukan musyawarah mufakat.

Setelah PWI Kabupaten Halmahera Barat, Halmahera Utara dan Halmahera Tengah, akan disusul untuk PWI Kabupaten Halmahera Timur, Kabupaten Pulau Morotai, Kepulauan Sula, Tidore Kepulauan dan Taliabu.

”Baru tiga PWI Kabupaten kita SK kan kepengurusannya, nanti pelantikannya rencananya mendatangkan ketua PWI pusat Atal S Depari.” jelas Asri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *