Breakeng News : Kapal LCT Tenggelam di Perairan Joronga, 5 ABK Belum Ditemukan

Sebuah Kapal LCT bernama lambung Moderen Putra Samudera dikabarkan tenggelam di Perairan Kepulauan Joronga, Kabupaten Halmahera Selatan, Provinsi Maluku Utara pada Minggu (6/8/2023). Total ada 9 ABK di dalam kapal tersebut, 4 ABK ditemukan selamat, sementara 5 ABK lainnya belum ditemukan.

4 orang ABK ditemukan terdampar minggu pagi tadi di Desa Kukupang, Kecamatan Kepulauan Joronga dan sekarang telah menjalani perawatan di Puskesmas setempat.

Identitas ke empat ABK tersebut ialah, Richmon Manoken (58), Roymatita putih (42), Tekri Pude Hokan(54), Jeremi sensor (55).

Sementara itu, 5 ABK masih dalam pencarian, adalah Dedi, Teos, dan Prediksa, identitas 2 ABK lainnya belum diketahui.

Kepala Basarnas Ternate, Faturahman mengatakan, saat ini pihaknya telah menerjunkan Tim Sar ke lokasi dengan menggunakan raber boat untuk melakukan pencarian terhadap korban.

“kami sudah terjunkan tim SAR Gabungan ke lokasi, ada dari TNI Angkatan Laut, Polair, Basarnas Ternate, dan Polsek dan Babinsa setempat, dan juga dibantu warga untuk melakukan pencarian korban”ujar Kepala Basarnas Ternate, Faturahman.

Diketahui, kapal LCT tersebut mengakut alat berat berupa Exafator 2 Yunit, Bomas 1 yunit , Dantrek 1 yunit. Kapal diduga tenggelam lantaran dihantam gelombang tinggi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *