Kunjungan Silaturahmi di Halmahera Timur, Kepala Basarnas Ternate Diminta Bangun Pos Sar

Kepala Kantor Pencarian Dan Pertolongan Ternate, Fathur Rahman melakukan kunjungan silaturahmi ke Kabupaten Halmahera Timur selama tiga hari, dari tanggal 07 sampai dengan tanggal 09 Agustus 2023.

Kunjungan tersebut untuk menghadiri undangan BPBD Haltim pada acara pembukaan pelatihan personil BPBD yang dibuka secara langsung oleh Bupati Halmahera Timur, Ubaid Yakup, yang berlangsung di Hotel Samada, Kecamatan Maba.

Kegiatan tersebut dilaksanakan selama tiga hari dari tanggal 07 sd 09 Agustus 2023 dimana personil Basarnas Ternate diminta untuk menjadi instruktur pada pelatihan yang dilaksanakan.

Disela-sela kegiatan tersebut, Bupati Halmahera Timur juga melakukan pertemuan dengan Kepala Basarnas Ternate, Dalam pertemuan itu Bupati Haltim meminta kepada Basarnas dapat hadir dan membangun Pos SAR di Kabupaten Halmahera Timur.

Hal itu bertujuan mempercepat Response time dan memberikan pelayan jasa sar di Halmahera Timur karena musibah dan bencana kerap terjadi di wilayah tersebut.

Pada kesempatan itu Bupati langsung mengajak Kepala Basarnas Ternate untuk bersama mengecek lahan yang akan di berikan kepada Basarnas.

“Pemerintah daerah Haltim telah siap memberikan lahan seluas 800 meter persegi untuk pembangunan gedung Unit Siaga atau Pos SAR” ujar Kepala Basarnas Ternate, Fathurahman melalui relesnya.

Merespon apa yang di sampaikan Bupati. Fathur Rahman selaku pimpinan Basarnas Ternate mengatakan pada prinsipnya Kantor Basarnas Ternate siap mendukung apa yang di sampaikan Bupati.

“Dan kiranya pemda Haltim dapat membantu serta menyiapkan apa yang menjadi hal orjensi dasar dari Basarnas mengingat dari sisi SDM saat sangat minim di Basarnas Ternate” Tutup Fathurahman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *