Kecewa, Warga Hiri Kibarkan Bendera Setengah Tiang di HUT RI ke 78

Memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 78, Warga di Pulau Hiri, Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara, mengibarkan bendera Merah Putih setengah tiang.

Hal ini dilakukan warga lantaran mereka kecewa terhadap pemerintah yang tak kunjung membangun dermaga di Pulau Hiri selama puluhan tahun.

Padahal menurut warga, mereka sangat membutuhkan dermaga tersebut namun tidak dibangun oleh pemerintah selama puluhan tahun.

Warga mengaku, pelabuhan penyebrangan sempat direncanakan untuk di bangun sejak 2 tahun lalu, namun proyek pelabuhan tersebut manggrak dan tertunda hingga hari ini.

Wargapun mengibarkan bendera setengah tiang di atas tumpukan tetrapod atau tumpukan batu pemecah ombak sebagai bentuk aksi protes terhadap pemerintah.

“Kami merasa perlu mengingatkan kepada negara ini melalui pemerintah kota bahwa pembangunan harus sesuai dengan kondisi yang dialami warga di pulau hiri ini, terutama dalam konteks pembangunan pelabuhan” Wawan Ilyas, Warga Pulau Hiri.

“Upacara ini, merupakan kritik terhadap pemerintah pusat, karena seharusnya, jembatan hiri ini sudah menjadi tanggung jawab pemerintah pusat, namun ini dibiarkan selama bertahun-tahun, kami sungguh kecewa”tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *