Jelang Hari Ulangtahun, PT IWIP Koleksi 3 Insiden Kecelakaan Kerja, 2 Orang Tewas, 1 Selamat

Jelang Hari ulangtahun PT IWIP yang jatuh pada 30 Agustus mendatang, kecelakaan kerja terus kembali menambah catatan buruk K3 perusahaan tambang nickel tersebut. Penyebabnya kesalahan teknis.

Tadi malam, Senin(28/8/2023) sekitar pukul 21.30 WIT kecelakaan kerja kembali menimpa sebuah Dum Truck (DT) yang menabrak DT lainnya hingga bagian depan mobil ringsek.

Pengemudi yang belum diketahui indentitasnya itu langsung dilarikan ke rumah klinik perusahaan, Peristiwa ini dibenarkan Deputy Manager Komunikasi PT IWIP, Mappa saat dikonfirmasi pada selasa (29/8/23).

Tanpa menjelaskan kronologis kejadiannya, Mappa mengatakan saat ini korban sudah kembali pulih dan di perbolehkan beraktivitas seperti biasa, setelah korban menjalani perawatan di klinik.

“Korban sudah sehat Walafiat pak, Hari ini sudah di perbolehkan pulang, setelah menjalani perawatan di klinik kita” ujar Deputy Manager Komunikasi PT IWIP, Mappa.

Kecelakaan tersebut menambah deretan kecelakaan kerja di PT IWIP dalam bulan Agustus 2023 ini, sebelumnya kecelakaan kerja terjadi pada tanggal 20 Agustus pekan lalu.

Dimana, hari itu Arirudin karyawan PT IWIP tewas seketika karena ledakan ban loader, sementara Johanes yang merupakan driver DT, juga meregang nyawa setelah kendarannya menabrak DT lainnya yang terparkir.

Kecelakaan serupa juga terjadi tadi malam (28/8/23) sekitar pukul 21.30 WIT, dimana korban yang merupakan driver DT juga menabrak DT lainnya hingga kabin DT ringsek, berungung korban selamat dalam peristiwa ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *