5 Jam Diguyur Hujan Deras, Kawasan Industri PT IWIP Dilanda Banjir Bandang

Banjir bandang melanda kawasan Industri pertambangan PT IWIP di Desa Lelilef, Kecamatan Weda Tengah, Kabupaten Halmahera Tengah, Maluku Utara pada Rabu 13 September 2023.

Banjir tersebut terjadi setelah wilayah Halmahera Tengah diguyur hujan selama 5 jam dengan intensitas curah hujan tinggi. Kepala BPBD Halmahera Tengah, Rais Musa membenarkan kejadian ini.

Rais Musa mengatakan, tak hanya di kawasan Industri, Banjir juga terjadi di Kota Weda dan sekitarnya, dimana saluran air meluap hingga ke permukaan permukiman warga.

“Iya benar, saya barusan dapat laporan di kawasan Industri pertambangan banjir, di Kota Weda juga pak air meluap ke permukiman warga”ujar Kepala BPBD Halteng Rais Musa saat dihubungi Ternate Hits.

Sedangkan di Kawasan Industri pertambangan, Sejumlah jalan hooling dan kawasan parkiran tergenang air setinggi perut orang dewasa. Berdasarkan video yang beredar, banjir juga menyeret sebuah alat berat eksavator.

Belum ada keterangan resmi dari pihak PT IWIP terkait banjir bandang yang melanda kawasan Industri tersebut, namun upaya konfirmasi terus kami lakukan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *