Seorang Karyawan PT IWIP Tewas Terseret Banjir Bandang

Seorang karyawan PT IWIP berinisial LY, tewas terbawa arus banjir Bandang yang melanda kawasan industri nikel tersebut pada hari Rabu kemarin (13/9/2023).

Jenazah LY, pria, baru ditemukan pada hari ini Kamis (14/9/2023) di aliran sungai atau kanal, tepatnya di belakang gudang ore smelter H, PT IWIP.

Saat ditemukan, petugas PT IWIP langsung mengevakuasi mayat tersebut ke klinik setempat untuk diidentifikasi agar mengetahui identitas mayat tersebut.

Deputi Manajer Komunikasi PT IWIP, Mapalara Simatupang, membenarkan kejadian ini. Mapalara menjelaskan bahwa korban YL diketahui menyebrangi sungai saat banjir kemarin.

Salah satu rekan korban, sempat mencegah korban YL namun gagal karena derasnya banjir membuat korban tidak mendengar suara rekannya. setelah menyebrangi sungai korban ternyata diduga terbawa derasnya Banjir.

“Saksi yang saat itu berada di seberang sungai sudah berupaya memperingatkan korban, namun korban tidak mendengar karena suara derasnya arus sungai. beberapa saat kemudian korban sudah tak terlihat lagi”ujar Mapalara.

Kata, Mapalara, atas nama manajemen dan karyawan PT IWIP, pihaknya menyampaikan keprihatinan dan duka cita yang mendalam berkenaan dengan musibah yang menimpa salah satu karyawan berinisial LY.

“Saat ini pihak perusahaan sedang melakukan investigasi lebih lanjut untuk mengetahui penyebab kematian korban. Jenazah akan dikembalikan kepada keluarga dan perusahaan tetap menjamin pemenuhan semua hak-hak korban sesuai ketentuan” tutup Mapalara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *