BI Maluku Utara bakal Menggelar Festival Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan

Bank Indonesia (BI) Perwakilan Provinsi Maluku Utara bakal menggelar Festival Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan (GNPIP) tahun 2023. Kegiatan ini akan dipusatkan di pelataran Parkir Waterboom Kota Ternate pada tanggal 20 hingga 21 November 2023.

Rangkaian kegiatan pada Festival tersebut diantaranya, Workshop Digital Farming, Gerakan Pangan Murah dan Showcase GNPIP, Penukaran Uang Rupiah, Live Cooking by Chef Stefani (Juara Masterchef Indonesia 2019).

Selain itu ada juga, Lomba Memasak Pangan Lokal, Lomba Stand Up Comedy “Inflasi Pangan”, Gerakan Pangan Murah dan Showcase GNPIP, Jumpa Fans dan Panggung Hiburan yang bakal dimeriahkan oleh artis Nasional.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Maluku Utara, R.Eko A. Irianto, mengatakan, festival tersebut bertujuan untuk meningkatkan potensi pengembangan pangan lokal serta mengurangi ketergantungan pada olahan pangan Beras dan mengurangi dampak inflasi pangan.

“Festival ini diselenggarakan bertujuan dalam rangka menjaga invasi pangan kita yang saat ini tinggi, invasi pangan kita khususnya di Kota Ternate itu sudah jauh di atas nasional, salah satu penyumbang invasi ini tinggi adalah beras, untuk itu kami mengajak melalui festival ini agar masyarakat mencintai pangan non beras (makanan lokal)” ujar Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Maluku Utara, R.Eko A. Irianto.

Salah satu, lomba yang unik dalam festival tersebut ialah lomba memasak non beras, artinya para peserta dapat membuat makanan lokal khas Maluku Utara yang bakal dinilai langsung oleh Chef Stefani (Juara Masterchef Indonesia 2019).

Dari rangkaian kegiatan tersebut, ada juga konser hiburan yang akan dimeriahkan oleh artis Nasional, Vierra, yang merupakan sebuah grup musik pop rock asal Jakarta, Indonesia. Band ini beranggotakan 3 orang yaitu Kevin Aprilio, Widy Soediro Nichlany, dan Raka Cyril Damar. Genre musik Vierra dapat dikategorikan sebagai power pop dan pop rock.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *