Walid Syukur Digadang-gadang sebagai Kandidat Terkuat di Pilkada Halmahera Selatan

Nama Walid Syukur memang tak asing di telinga warga Kabupaten Halmahera Selatan, Pria yang dikenal akrab di kalangan komunitas Ikatan Keluarga Makian-Kayoa ini berpotensi mengisi daftar calon Bupati Halmahera Selatan pada pilkada 2024 mendatang.

Bagaimana tidak?, setelah wafatnya Bupati Halmahera Selatan, Usman Sidik pada 5 November kemarin, Nama Walid Syukur langsung berada diatas angin, lantaran ketokohannya yang dikenal dikalangan komunitas besar di Halmahera Selatan.

Apalagi, Mantan ketua harian Makayoa ini juga merupakan ketua Aktif Ikatan Keluarga Waigitang, yang merupakan representasi suku Makian-Kayoa, salah satu suku terbesar di Halmahera Selatan, bahkan Maluku Utara.

Sahril Torano (kanan) & Walid Syukur (kiri)

Hal ini, berdasarkan sebuah foto Walid Syukur bersama seluruh tokoh Makayoa yang beredar di media sosial, dimana Walid Syukur mendapat dukungan penuh untuk bertarung di Pilkada Halmahera Selatan. Dalam pertemuan itu ada satu nama yang juga digadang-gadang sebagai bakal calon terkuat Gubernur Maluku Utara, yakni Taufik Madjid, yang merupakan Sekertaris Jendral Kementerian Desa.

“Iya benar, ada pertemuan dan Walid Syukur memang diwacanakan untuk maju di Pilkada Halmahera Selatan, sementara Taufik Madjid maju di Pilgub Maluku Utara, ini sudah final”ujar Sahril R. Torano salah satu akademisi Gane dan Makayoa dan orang terdekat Walid Syukur.

Penulis : Sahril Helmi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *