Puluhan Ribu Masa Aksi di Ternate Berhasil Kumpulkan Donasi 1 M untuk Palestina

Puluhan ribu warga Kota Ternate, Maluku Utara minggu pagi (3/12/2023) menggelar aksi damai bela Palestina, Mereka mengirimkan doa keselamatan warga Palestina yang saat ini digempur tentara zionis Israel.

Pantauan media menyebutkan, Puluhan ribu warga Kota Ternate, Maluku Utara memadati jalan pahlawan revolusi, Kelurahan Gamalama, Kota Ternate. Mereka menggelar aksi damai bela Palestina yang saat ini digempur oleh Tentara Zionis Israel.

Aksi itu merupkan aksi terbesar yang pernah dilakukan di Kota Ternate, dimana Panitia menyebutkan ada sekitar 30 ribu lebih warga memadati kawasan lanmark, depan Kantor Walikota Ternate itu.

Masa Aksi Bela Palestina saat memadati kawasan Landmark Ternate.

Aksi damai atas nama kemanusiaan itu dihadiri sejumlah pejabat seperti Wali Kota Ternate, M Tauhid Soleman, Gubernur Maluku Utara, KH Abdul Gani Kasuba, para ulama serta pejabat lainnya. Selain itu, relawan kemanusian Abdillah Onim juga menghadiri aksi tersebut.

Dalam aksi itu, masa aksi memanjatkan do’a kepada warga Palestina yang menjadi korban peperangan, masa juga mengutuk keras atas kebiadaban tentara zionis. masa aksi juga berhasil mengumpulkan donasi untuk Palestina senilai 1 Milyar hanya dalam waktu beberapa jam saja.

“Target kami 40 ribu masa, tapi alhamdulillah hari ini 32 ribu, dan berhasil kumpulkan Rp., 1 Milyar untuk membantu warga di Palestina”ujar Kordinator Aksi, Hasbi Yusuf.

Aksi tersebut berlangsung tertib yang dimulai sekitar pukul 08.00 WIT pagi hingga pukul 11.00 siang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *