Bendahara Desa Yehu Bungkam Masalah Dugaan Penggelapan Anggaran Lampu Jalan 

Bendahara Desa Yehu, Kecamatan Oba Tengah, Kota Tidore Kepulauan, Garwan Usman bungkam terkait masalah dugaan gratifikasi atau penggelapan anggaran Pembelanjaan Lampu Jalan berjenis SOLAR CELL. Senin, (11/12/2023).

Garwan Usman selaku Bendahara Desa Yehu ketika dikonfirmasi Wartawan Ternatehits.com melalui Chatting Via WhatsApp untuk dimintai keterangan lebih lanjut terkait dugaan gratifikasi anggran Pembelian lampu jalan itu justru tidak merespon apapun.

Bahkan dalam pertanyaan yang disodorkan wartawan media ini juga hanya dilihat oleh Garwan setelah itu Garwan sudah tidak lagi online (Aktif).

Padahal Garwan Usman selaku Bendahara Desa Yehu tentunya lebih  mengetahui terkait dengan pembelanjaan 4 unit Lampu Jalan dan besar anggaran yang digunakan dalam pembelanjaan itu.

Ketika wartawan media ini sodorkan pertanyaan terkait dengan besar anggran yang digunakan dalam pengadaan lampu jalan itu, Garwan (Bendahara Desa Yehu) justru tidak merespon.

Sehingga kuat dugaan penggelapan anggaran pembelanjaan Lampu Jalan berjenis SOLAR CELL itu menutup kemungkan benar dilakukan oleh Aparat Pemerintah Desa Yehu.

Diketahui, harga per unit Lampu jalan SOLER CELL sebesar Rp. 8-10 juta, namun dalam laporan pembelajaan tertulis Rp. 25 juta per unit.

Hal itu juga di sampaikan oleh Sumber terpercaya kami ketika melakukan investigasi di lapangan.

Tidak hanya itu, 4 unit Lampu Jalan berjenis SOLAR CELL itu menghabiskan anggran sebesar Rp.100 juta, namun Bendahara Desa Yehu tidak merespon apapun ketika ditanyai nota pembelian 4 unit Lampu jalan itu agar dilakukan kesamaan informasi dan bukti pembelian (Nota).

Hingga Berita ini dipublishkan, upaya konfirmasi sudah dilakukan, namun tidak direspon oleh Bendahara Desa Yehu Garwan Usman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *