Sebanyak Empat Desa di Daratan Oba Tengah Diduga Gelapkan Anggaran Pembelian Lampu Jalan 

Sebanyak Empat Desa di Kecamatan Oba Tengah, Kota Tidore Kepulauan diduga menggelapkan anggran pembelanjaan Lampu Jalan jenis SOLAR CELL. Senin, (11/12/2023).

Empat Desa tersebut diantaranya, Desa Yehu, Desa Akesai, Desa Togame dan Desa Lola. Ke Empat Desa itu juga diduga memanipulasi jumlah anggaran lampu jalan per unit, harusnya per unit lampu jalan senilai Rp. 8-10 juta justru dirubah dal laporannya sebesar Rp. 25 Juta.

Pembelanjaan Lampu Jalan ke empat Desa masing masing menghabiskan anggaran sebesar Rp. 100 juta, anggran tersebut juga menggunakan Dana Desa dan Alokasi Dana Desa (DD-ADD) Tahun anggaran 2023.

Sementara itu, berdasarkan dengan informasi dari sumber terpercaya media ini, anggran pembelanjaan Lampu Jalan itu tidak dilakukan pertemuan secara langsung dengan masyarakat.

Sumber terpercaya media ini juga menjelaskan bahwa dugaan gratifikasi penggelapan anggaran pembelanjaan Lampu Jalan itu memang sangat jelas terjadi, lantaran harga barang dan laporan pembelian nya sangat jauh berbeda.

Sementara itu, Bendahara Desa Yehu Garwan Usman ketika dikonfirmasi Wartawan media ini untuk dimintai keterangan lebih lanjut terkait masalah dugaan gratifikasi anggran pembelian lampu jalan itu justru tidak direspon.

Hingga berita ini dipublishkan, upaya konfirmasi masih terus dilakukan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *