Tim Itwasum Polri Lakukan Pengawasan di Polda Maluku Utara 

Dalam rangka memastikan jalannya Operasi Mantap Brata di tingkat kewilayahan, Tim Itwasum Polri melakukan Pengawasan Operasi (Wasops) di Polda Maluku Utara dan Polres Jajaran.

Kabidhumas Polda Maluku Utara Kombes Pol. Michael Irwan Thamsil, S.I.K., M.H. Saat dikonfirmasi menjelaskan bahwa Tim Itwasum Polri yang dipimpin oleh Irwil V Brigjen Pol. Drs. Gatot Tri Suryanta, M.Si, C.S.F.A tersebut, dalam rangka pengawasan Operasi Mantap Brata Kieraha di Polda Maluku Utara dan Polres Jajaran.

“Kegiatan Wasops tersebut dimulai dari kemarin Rabu (13/12) yang dilaksanakan di Aula Kieraha dengan obyek Wasops Satgas Operasi Mantap Brata Kieraha Polda, Posko Ops Polda dan 5 satgas Polres yaitu Polres Halut, Halsel, Morotai, Kepulauan Sula dan Pulau Taliabu”. Jelasnya.

Kemudian untuk hari ini Kamis (14/12), Tim Wasops Itwasum Polri tersebut melaksanakan Pengawasan di Polres Ternate dengan obyek 5 Satgas Operasi Mantap Brata Polres Ternate, Polresta Tidore, Polres Haltim, Polres Halbar dan Polres Halteng.

Lebih lanjut, Kabidhumas mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan bentuk pengawasan pusat atas pelaksanaan Operasi di tingkat kewilayahan, dengan harapan pelaksanaan Operasi dapat berjalan lancar dan sesuai dengan peraturan yang berlaku.

“Pengawasan Operasi tersebut juga untuk mengecek sejauh mana pelaksanaan operasi berjalan dalam rangka pengamanan Pemilu 2024”, ujarnya.

Tim Wasops juga melaksanakan pemeriksaan dokumen Operasi seperti Rencana Operasi, Rencana Pengamanan, serta peninjauan langsung pelaksanaan kegiatan dan Posko Operasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *