Nelayan yang Hilang Saat Melaut Berhasil Ditemukan di Hari Kedua Pencarian

Memasuki hari ke dua, Tim SAR Gabungan melanjutkan pencarian terhadap seorang nelayan di Desa Babang babang, Kecamatan Bacan Timur Halmahera Selatan yang terjatuh dari perahu saat melaut.

Kepala Basarnas Ternate Fathur Rahman menjelaskan, pukul 07.30 WIT, Tim SAR Gabungan Melaksanakan brifing dan pencarian terbagi menjadi 2 SRU.

Kurang lebih 1 jam kata Fathur, Tim SAR melakukan pencarian pada pukul 08.30 WIT, Tim SAR Gabungan berhasil menemukan korban dalam keadaan MD di koordinat 0°36’36.87″S/ 127°35’48.92″E jarak 11 Nm dari Titik Duga radian 245° dan selanjutnya dievakuasi dengan menggunakan rubberboat Basarnas ke Posko.

“Pukul 08.50 Wit, Tim SAR Gabungan Tiba di Posko dan selanjutnya korban bawa menuju RS terdekat untuk diidentifikasi lebih lanjut menggunakan ambulance,” ujar Fathur.

Sementara itu, pada pukul 09.00 WIT, Ambulance tiba di RS dan tim SAR Gabungan menyerahkan korban kepada pihak keluarga. Dengan telah ditemukannya korban dalam keadaan MD Maka Operasi SAR dinyatakan selesai dan ditutup.

 

Unsur Terlibat

  • Basarnas USS Halsel
  • Kodim Labuha
  • Polairud Bacan
  • Pos AL Bacan
  • Keluarga Korban

 

Data Korban atas nama Robi Buka (45) Tahun Laki-laki, Islam, alamat Desa Babang, Kecamatan Bacan Timur.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *