Dokter Umum Puskesmas Bicoli Bantah Tudingan Masyarakat Terkait Dugaan Arogansi Kepada Pasien 

Dokter Umum di Puskesmas Bicoli, Kecamatan Maba Selatan, Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) membantah tudingan yang membawa namanya dalam dugaan argonasi kepada pasien.

Dr. Yunistin Ambeua selaku Dokter umum kepada Media ini mengatakan bahwa, terkait dengan dugaan tersebut dirinya sangat menyayangkan pernyataan masyarakat yang mengatakan dirinya sangat arogansi kepada pasien ketika ditangani.

“Padahal saya sudah bertahun-tahun bekerja di Puskesmas Bicoli dan baru kali ini terjadi hal semacam ini,” kata Dokter itu.

Ia juga menjelaskan, terkait dengan salahsatu pasien yang dipulangkan itu bukan tidak ada alasan, namun itu adalah permintaan pasien sendiri.

“Saya terima Telepon dari perawat, katanya si pasien ini sudah mau pulang,” pungkasnya.

Dokter Umum Puskesmas Bicoli itu juga membeberkan bahwa, sipasien tersebut seringkali cabut selang cairan Infusnya, padahal sudah diingatkan oleh perawat berulangkali.

“Kata pasien, ia merasa tidak nyaman ketika mau pergi ke toilet sehingga selang cairan Infusnya selalu di cabut. Setelah dari situ, sipasien sudah minta keluar makanya kami pulangkan,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Bicoli ketika dikonfirmasi Wartawan melalui Chatting Via WhatsApp namun tidak aktif alias Offline.

Hingga berita ini dipublish, upaya konfirmasi masih terus dilakukan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *