Polda Malut dan Kodam XVI/Pattimura Gelar Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama

Brigjen TNI Elkines Villando Dewangga K., S.AP, selaku Danrem 152/ Baabullah mewakili Pangdam XVI/PTM menandatangani Perjanjian Kerja Sama tentang sinergisitas dan integrasi dalam pelaksanaan tugas serta fungsi Kepolisian Daerah Maluku Utara dan Komando Daerah Militer XVI/Pattimura dengan Kapolda Maluku Utara, Irjen Pol. Midi Siswoko, S.I.K, bertempat di Aula Singa Baabullah Korem 152/Baabullah Jln. A.M Kamarudin no.1 Kelurahan Sangaji, Kecamatan Ternate Utara, Kota Ternate Maluku Utara. Rabu (03/01/24).

Dalam sambutannya Danrem 152/Baabullah mengatakan bahwa perjanjian kerjasama yang di tanda tangani merupakan tindak lanjut dari Nota Kesepahaman antara Kepolisian Negara Republik Indonesia dengan Tentara Nasional Indonesia Nomor: B/32/X/2023 dan Nomor: Kerma/18/2023/TNI tanggal 5 Oktober 2023.

“Untuk itu pada kesempatan ini saya selaku Danrem 152/BBL mendapatkan mandat untuk mewakili Pangdam XVI/PTM menandatangani Nota tersebut dalam rangka perbantuan kekuatan untuk mendukung tugas di Kepolisian, Korem 152/Baabullah telah menggelar kekuatan pasukan di setiap Kodim, Satuan Yonif 732/Banau serta Satuan Balakrem guna menciptakan kondusifitas di wilayah Maluku Utara dengan jumlah kekuatan 2.973 orang,” tuturnya.

Selain itu, Berkaitan dengan isi Nota Kesepahaman, Korem 152/Baabullah telah siap untuk melaksanakan point-point yang tertuang dalam kerjasama ini, selain itu pertukaran dan pemanfaatan data serta informasi, peningkatan kapasitas sumber daya manusia, dan pemanfaatan sarana dan prasarana, menjadi aspek penting dalam mendukung pelaksanaan tugas keamanan dan ketertiban. Hal ini melibatkan seluruh elemen, dari pertukaran pengetahuan hingga peningkatan keterampilan dan keahlian personel.

“Kami mempedomani bahwa semua pihak yang terlibat dalam perjanjian ini akan menjaga kerahasiaan, integritas, dan profesionalisme dalam setiap langkah kerjasama yang dilakukan. Pemahaman yang mendalam terhadap setiap pasal dan ketentuan perjanjian merupakan komitmen bersama untuk menjaga integritas serta menciptakan lingkungan kerja yang kondusif” tutup Danrem,” ucapnya.

Sementara itu, dikesempatan yang sama, Kapolda Malut dalam sambutannya mengatakan, pendatanganan Naskah Perjanjian Kerja sama antara Polda Maluku Utara dan Kodam XVI/Pattimura yang diwakili Korem 152/Baabullah merupakan bentuk Sinergisitas dan Intgrasi dalam pelaksanaan tugas pengamanan dan ketertiban yang berada di wilayah Maluku Utara.

“Polda Maluku Utara dan Korem akan terus bersinergi dengan melakukan pertukaran dan pemanfaatan data serta informasi, peningkatan kapasitas sumber daya manusia, dan pemanfaatan sarana dan prasarana dalam mendukung di wilayah,” papar Kapolda.

Dalam agenda tersebut, turut hadir, Kapolda Maluku Utara, Danrem 152/Baabullah, Danlanal Ternate, Para PJU Polda Malut, Para PJU Korem 152/Baabullah, Dandim 1501/Ternate. Kapolres Ternate dan Perwak

ilan Lanud Morotai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *