Konsulidasi Saksi dan Persiapan Kampanye, TKD Prabowo Gibran Gelar Rapat Bersama Partai Koalisi

Tim Kampanye Daerah (TKD) Paslon Capres dan Cawapres Nomor Urut 2 Prabowo-Gibran di Maluku Utara (Malut) bakal datangkan Cawapres Gibran Rakabuming untuk turut hadir dalam kampanye Akbar di Maluku Utara.

Hal itu disampaikan langsung Sekretaris TKD Prabowo-Gibran Maluku Utara, Saiful Ahmad ketika ditemui awak media usai Rapat yang digelar di Kantor TKD Prabowo-Gibran, Jl. Arnold Mononutu No.125, Tanah Raja, Kecamatan Ternate Tengah, Kota Ternate, Maluku Utara.

“Insyallah yang akan hadiri Kampanye Akbar TKD Prabowo-Gibran di Maluku Utara adalah Cawapres Gibran Rarakabuming,” ucap Saiful.

Dikatakannya, saat ini informasi mengenai Capres Prabowo Subianto masih fokus pada 16 Provinsi dan Kabupaten yang mempunyai totalitas jumlah suara yang banyak.

“Bapak Prabowo fokus pada 16 Provinsi yang itu memiliki jumlah suara lebih banyak,” pungkasnya.

Tidak hanya itu, pada saat rapat tersebut juga dibahas terkait dengan polemik yang menyeret Muhaimin Syarif yakni, dilengserkan dari jabatannya sebagai Ketua Harian TKD Prabowo-Gibran.

“Dalam rapat ini juga dibahas terkait dengan pergantian jabatan Ketua Harian TKD Prabowo-Gibran yang resmi digantikan oleh bapak Sahril Taher sebagai ketua DPD Gerindra Maluku Utara,” paparnya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Gerindra Maluku Utara, Sahril Taher pada saat rapat tersebut juga hadir sebagai Ketua Harian TKD Prabowo-Gibran Maluku Utara menggantikan posisi Muhaimin Syarif yang saat ini telah dicopot dari jabatannya sebagai Ketua Harian TKD dan juga Ketua DPD Gerindra Malut.

Ia juga menyampaikan bahwa, pergantian Ketua Harian ini bukan berarti akan membuat basis mulai mengurang.

“Masa seorang Wakil Ketua DPRD Provinsi kok gak bisa menangkan Prabowo, Morotai-Halut kan wilayahnya saya,” paparnya.

“Apalagi Partai Kualisi yang berada pada pihak Prabowo-Gibran ini Partai-partai yang mempunyai posisi sebagai kepala daerah dan wakil-wakil komisi di DPRD Provinsi Maluku Utara,” sambungnya.

Rapat tersebut dilakukan untuk membahas dua poin yang menjadi tahapan dan kesiapan TKD Prabowo-Gibran di Maluku Utara sebelum jadwal kampanye diumumkan.

“Rapat malam ini ada dua hal yang kami diskusikan malam ini. Pertama adalah soal konsulidasi saksi dan yang kedua adalah kampanye.” Jelas Saiful.

 

Diketahui, pada rapat tersebut dapat dihadiri seluruh masing-masing perwakilan Partai Koalisi Indonesia Maju yang ada di Maluku Utara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *