Seorang Pria Berkebutuhan Khusus di Sofifi Dilaporkan Hilang Tenggelam

Seorang warga berkebutuhan khusus dilaporkan tenggelam di Pelabuhan bongkar muat Sofifi, Ibu Kota Provinsi Maluku Utara pada Rabu 17 Januari 2024. Laporan ini diterima Basarnas Ternate sekitar sekitar pukul 05.55 WIT dari warga setempat.

Kepala Basarnas Ternate Fathur Rahman mengatakan, usai menerima laporan tersebut Tim Rescue Basarnas Ternate menuju lokasi dengan membawa perahu karet dan Peralatan SAR laut lainnya untuk melaksanakan operasi pencarian.

“Usai menerima laporan, kami langsung menerjunkan tim ke lokasi kejadian untuk melakukan pencarian terhadap korban, namun saat ini korban masih belum ditemukan”ujar Fathurahman, Kepala Basarnas Ternate.

Sementara itu, menurut keterangan warga, bahwa Pada tanggal 16 Januari 2024 pukul 18.41 WIT, Korban dengan kebutuhan khusus itu, pergi berenang di Pelabuhan Bongkar Muat Sofifi pada saat kondisi cuaca buruk.

Selang beberapa saat kemudian saksi mata melihat korban telah tenggelam. Pihak keluarga korban dan warga sekitar melakukan pencarian hingga malam hari namun hasil masih nihil selanjutnya keluarga korban melaporkan ke Basarnas Ternate.

Korban tersebut diketahui bernama Hi Merdu usia 47 tahun berjenis kelamin laki-laki alamat Sofifi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *