Jatuh dari Speed Boat, Pria Lansia Ditemukan Tewas Mengapung

Selama lima hari pencarian, Tim Sar Gabungan akhirnya berhasil mengevakuasi seorang kakek yang terjatuh dari speed boat Sinar Moti, saat itu menuju Pulau Makian Maluku Utara.

Sebelumnya Korban dinyatakan hilang namun akhirnya ditemukan mengapung di perairan Kayoa oleh nelayan, korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Setelah melakukan pencarian selama lima hari, Tim SAR Gabungan dibantu masyarakat berhasil mengevakuasi korban penumpang speed boat yang terjatuh ke laut pada Selasa 25 Januari kemarin.

Korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, pada pukul 09.00 Wit Selasa, (30/24). Posisi korban ditemukan mengapung di tengah laut oleh nelayan yang sedang mencari ikan.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Ternate, Fathur Rahman mengatakan korban ditemukan dalam jarak 38.63 notikelmil dari lokasi jatuhnya penumpang speed di Perairan Tidore.

“Korban kemudian dievakuasi oleh Tim Sar Gabungan untuk diserahkan kepada pihak keluarga,” kata Fathur.

Sebelumnya Korban bernama Abdullah Hi Talib, usia 69 tahun ini menggunakan jasa transportasi laut reguler dari Ternate menuju pulau Maikian, Kabupaten Halmhaera Selatan pada 24 januari kemarin.

Namun ditenggah perjalanan, korban terjatuh dari speed boat lantaran speed yang ditumpanginya dihantam gelombang tinggi. korban kemudian dinyatakan hilang selama lima hari, setelahnya ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *