Gelar Apel Gabungan, Bassam Ingatkan ASN Tingkatkan Solidaritas

Bupati Kabupaten Halmahera Selatan, Maluku Utara Hasan Ali Bassam Kasuba mengingatkan Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkup Pemerintah Daerah (Pemda) agar menjaga solidaritas dalam memupuk kerjasama.

Meningkatkan Solidaritas Melalui Lomba Simulasi, Pesan Bupati Halmahera Selatan untuk ASN

“Kerjasama dan solidaritas adalah kunci sukses dalam mencapai tujuan bersama. Hal ini sangat penting, terutama dalam instansi pemerintahan,” ujar Bassam.

Dalam upaya menjaga solidaritas ASN, Bupati Kabupaten Halmahera Selatan, Maluku Utara, Hasan Ali Bassam Kasuba, menggelar apel gabungan dan memperingatkan ASN untuk tetap menjaga solidaritas sesama rekan kerja.

Bahkan Bassam juga memberikan saran untuk meningkatkan solidaritas ASN, yaitu dengan mengadakan lomba simulasi.

“Lomba ini bertujuan untuk meningkatkan kerjasama tim dan pemahaman kolektif tentang tugas dan tanggung jawab masing-masing anggota di dalam tim,” pungkasnya.

Dalam lomba ini, setiap anggota tim akan diberikan peran yang berbeda dan diberikan tugas untuk menyelesaikan tantangan khusus.

“Tantangan yang diberikan akan menekankan pada pembagian kerja, perencanaan, koordinasi, dan kemampuan menjalin komunikasi yang efektif antar sesama anggota tim,” tukasnya.

Bassa berharap, dengan adanya lomba simulasi ini, ASN dapat meningkatkan kemampuan serta kerjasama tim mereka, dan memperkuat solidaritas dalam bekerja sama mencapai tujuan bersama demi melayani masyarakat yang lebih baik.

Menurutnya, hal ini juga dapat menjadi contoh bagi instansi pemerintah di daerah lain agar dapat meningkatkan semangat kerjasama dan solidaritas ASN dalam membangun pemerintahan yang efektif dan efisien.

“Dalam sebuah instansi, ASN dianggap sebagai sumber daya manusia yang dapat membantu dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawab pemerintahan,” paparnya.

Dalam upaya menjalankan tugas para ASN, selalu dibutuhkan kerjasama tim dan solidaritas sesama rekan kerja. Dengan meningkatkan kerjasama dan solidaritas, akan membantu memperkuat sistem pemerintahan, meningkatkan kinerja dan pelayanan publik kepada masyarakat.

“Kita semua dapat memulai dari hal-hal kecil, seperti kerjasama dalam lomba simulasi yang diadakan oleh Bupati Halmahera Selatan. Hal ini akan membantu meningkatkan semangat kerjasama dan mengingatkan ASN untuk tetap solid dan saling membantu dalam mencapai tujuan bersama,” harapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *