WBN dan IWIP Sampaikan Belasungkawa Jatuhnya Helikopter Bell 429 PK WSW

Manajemen dan karyawan PT Weda Bay Nickel (WBN) dan PT Indonesia Weda Bay Industrial Park (IWIP) turut berduka atas peristiwa yang menimpa Helikopter yang dioperasikan Helicity (PT Whitesky Aviation) untuk logistik eksplorasi Weda bay Project.

Saat kejadian itu, Helikopter mengangkut dua kru (pilot dan co-pilot) serta satu penumpang, semua awak pesawat tewas dalam peristiwa tersebut.

“Simpati, Empati, dan Doa kami bersama keluarga dan kolega mereka yang terkena dampak. Dengan ditemukan dan telah dievakuasinya para korban, kami akan terus bekerja sama dengan pemerintah setempat, pihak berwenang, dan seluruh pemangku kepentingan terkait untuk memahami apa yang terjadi,” ucap Bilal.

Billal mengaku, Helikopter Bell 429 PK-SWS merupakan helikopter yang dioperasikan Helicity, PT Whitesky Aviation untuk pengantaran logistik eksplorasi Weda Bay Project.

“Kami Juga memastikan segala langkah dan tindakan di masa datang untuk menghindari peristiwa yang sama terulang, Keselamatan tetap menjadi aspek paling penting di Weda Bay Project,” imbuh Bilal.

 

Tentang IWIP

PT Indonesia Weda Bay Industrial Park (IWIP) adalah Kawasan Industri Terpadu untuk pengolahan dan penambangan berbasis nikel yang terletak di Kecamatan Weda Tengah, Kabupaten Halmahera Tengah, Provinsi Maluku Utara.

Didirikan Agustus 2018, IWIP menjadi salah satu Proyek Strategis Nasional sekaligus Objek Vital Nasional (Obvitnas) dengan berbagai kegiatan dan fasilitas, mencakup penambangan, smelter, pembangkit listrik, pelabuhan, lapangan udara, dan akomodasi.

Dalam melaksanakan tanggung jawab sosialnya, IWIP berpedoman kepada prinsip pembangunan berkelanjutan (SDG) yang mengacu pada 4 (empat) pilar utama, yakni Pendidikan, Kesehatan, Pengembangan Ekonomi Masyarakat Lokal, serta Sosial Budaya dan Lingkungan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *