Seorang Anggota Brimob Terjatuh dari KM Alsudais tujuan Sanana

Seorang penumpang yang merupakan anggota Brimob di Polda Maluku Utara, terjatuh ke laut saat ikut berlayar dengan kapal KM Alsudais rute Ternate tujuan Sanana, Maluku Utara. Tim Sar Gabungan saat ini tengah melakukan pencarian.

Kantor Pencarian dan Pertolongan Ternate pada kamis pagi (29/02/24) melakukan pencarian terhadap seorang anggota Brimob, Bripka Hayun Usia, yang dilaporkan terjatuh ke laut dari Kapal Penumpang KM Alsudais saat menuju Pelabuhan Sanana, Maluku Utara pada hari Rabu kemarin.

Kepala Seksi Operasi Dan Siaga Basarnas Ternate, Bram Madya mengatakan, Kapal tersebut bertolak dari Pelabuhan Ahmad Yani Kota Ternate menuju Pelabuhan Sanana sekira pukul 18.00 Waktu Indonesia Timur hari rabu kemarin.

Namun di tengah perjalanan pukul 22.25 WIT, atau tepatnya di perairan Desa Kasiruta Halmahera Selatan, Bripka Hayun Usia yang tengah duduk diatas pagar pembatas kapal tiba-tiba terjatuh ke laut.

Kapal sempat memutar haluan untuk mencari korban namun hasilnya nihil. Tim Sar Gabugan yang terdiri dari Basarnas, Personil TNI Angkatan Laut dan Polairud Polda Maluku Utara, langsung diterjunkan menggunakan Raber boat ke lokasi jatuhnya koran.

“Informasi kami terima dari Dansat Brimob Polda Malut bahwa ada kejadian laka laut di Perairain Pulau Kasiruta Bacan, dimana Korban yang merupakan anggota brimob terjatuh dari KM Alaudais saat menuju ke Sanana. saat ini Timsar Gabungan tengah melakukan pencarian”ujar Kepala Seksi Operasi Dan Siaga Basarnas Ternate, Bram Madya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *