Pemda Halteng Hadiri Pembukaan Rapat Pleno Terbuka Hasil Pemilu 2024

Pemerintah Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng) yang diwakili Asisten III Ridwan Muhammad menghadiri pembukaan seremonial rapat pleno terbuka hasil pemilu tahun 2024 tingkat Kabupaten Halteng yang berlangsung di Aula Komisi Pemilihan Umum (KPU) Halteng Kamis (29/02/2024).

Rekapitulasi hasil Pemilu tahun 2024 dari Kabupaten Halteng yang akan berlangsung hari ini dan beberapa hari kedepan, dipimpin langsung oleh Ketua KPU beserta Komisioner KPU Halteng dan disaksikan langsung oleh Para saksi hingga ketua partai politik, yang dikawal ketat oleh pihak TNI maupun Polri setempat.

Turut hadiri dalam rapat pleno tersebut, Kapolres Halteng, Kajari Halteng, Dandim 1512 Halteng, Saksi Parpol, Panwaslu Kecamatan, Bawaslu Kabupaten dan PPK.

Pj Bupati Halteng Ir. Ikram M Sangadji, M.Si melalui pesan whatsappnya mengatakan, tahapan Pemilu sekarang telah masuk pada Pleno Kabupaten, pemerintah sudah menunjuk KPUD sebagai penyelenggara dan Bawaslu sebagai pengawas di daerah, kedua institusi tersebut memiliki aturan dan SOP yang harus dilaksanakan sesuai target waktu.

“Kita berharap pemilihan legislatif kabupaten Halmahera Tengah menghasilkan anggota legislatif yang mampu menjalankan tugas dan fungsi legislatif untuk membantu dan menjadi penyeimbang pemerintah untuk melaksanakan RPJMD tahun 2025-2029,” ucapnya

Lanjutnya, pelaksanaan Pemilu tahun ini berjalan aman dan lancar, walaupun ada riak di beberapa tempat tetapi dapat diselesaikan atas dukungan dan kerjasama pemda, aparat keamanan dan penyelenggara, serta pengawas Pemilu.

“Saya berharap apapun hasil pemilihan Legislatif adalah yang terbaik bagi semua komponen masyarakat Halteng. Kurang lebih Dua minggu lagi kita akan memasuki bulan suci Ramadhan dan menjalankan ibadah puasa tentunya kita semua ingin mendapatkan keberkahan ramadhan,” tuturnya

Pj Bupati menghimbau, sebagai pemimpin daerah Ia mengharapkan pelaksanaan pleno berjalan aman dan lancar, serta dilaksanakan dengan jujur dan adil.

“Terima kasih kepada semua Pengurus Partai Politik, Caleg dan simpatisan, serta seluruh masyarakat Halteng yang telah memberikan hak suaranya. Juga kepada Kapolres Halteng dan jajaran, Dandim 1512 Weda dan jajarannya, Kejari Weda atas kerjasama dan peran serta mengawal pelaksanaan Pemilu berjalan aman dan lancar,” pungkasnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *