Ketua Bidang Ketenagakerjaan PB PMII Sebut Taufik Majid Layak Memimpin Maluku Utara

Taufik Majid, pria kelahiran Ngofa Kiaha pada 1971 silam itu saat ini memduduki sebuah jabatan yang terbilang begitu strategis di lingkup Pemerintahan Presiden Jokowi yaitu sebagai sekretaris jendral Kementrian Desa mulai dari pembangunan Daerah tertinggal dan Transmigrasi sejak tahun 2020.

Jauh sebelum dilantik menjadi sekretaris jendral, kontestasi Taufik Majid mengenai urusan Desa sudah berlangsung sejak lama. Seperti pada tahun 2015 ia menjabat sebagai Direktur Pemberdayaan mMasyarakat Desa, Ditjen Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa, PDT dan Transmigrasi.

Selain itu pada tahun 2017 karirnya berlanjut sebagai Direktur pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa, PDT dan transmigrasi. Tak hanya itu, bahkan ia juga dikenal dengan sosok pemimpim yang ideal di lingkungan Kementrian Desa, pembangunan Daerah tertinggal dan Transmigrasi.

Bahkan saat ini nama Taufik Majid kini digadang-gadang sebagai tokoh yang mampuh membangun Maluku Utara dengan segudang pengalaman dan jebolannya, Taufik Majid jagokan dalam Pilgub 2024.

“Sudah saatnya Taufik Madjid kembali untuk membangun Maluku Utara, dan membangun Maluku Utara adalah sebuah bentuk panggilan nurani bagi sosok Taufik Madjid karena di manapun beliau mengabdi, rumah sesungguhnya adalah Maluku Utara,” kata Hamdy Umanailo,  Ketua Bidang Ketenagakerjaan PB PIMII.

Hamdy menjelaskan, Maluku Utara merupakan provinsi yang di dominasi dengan kawasan pedesaan berdasarkan data PBS jumlah Desa di Maluku Utara adalah 1.199 Desa.

“Sebangai Daerah yang didominasi kawasan pedesaan, sudah saatnya masyarakat Maluku Utara mempunyai pemimpin berlatar belakang dan berkarakter kuat dalam urusan desa dan pembangunan kawasan pedesaan,” jelas Hamdi

Berdasarkan kondisi objektif di Maluku Utara yang di dominasi dengan kawasan pedesaan, Aktivis PMII itu menyebutkan bahwa sudah saatnya Taufik Madjid dengan segudang pengalamannya di Kementrian Desa, pembangunan Daerah tertinggal dan transmigrasi untuk kembali membangun Maluku Utara sebagai figure yang tekat kuat  dalam pembangunan Desa di Indonesia dan itu Taufik Madjid memahami betul kebutuhan mendasar masyarakat desa dan program bagi  masyarakat desa yaitu:

•Memberi kesejahteraan kepada petani dan nelayan

•Profesi yang identic dengan kehidupan masyarakat desa

•Memperluas akses pendidikan kesehatan dan infrastuktur bagi masyarakat desa

Selain itu Taufik Madjid mempunyai komitmen yang kokoh terkait pemberdayaan masyarakat desa, ini terbukti dengan program – programnya  sebagai sekretaris jendral kementrian desa, pembangunan daerah tertinggal dan transmigrasi sehingga sudah saatnya  Taufik Madjid sosok pemimpin, dan berkarismatik kembali ke bumi Kie Raha.

“Beliau adalah sosok yang tepat untuk memimpin Maluku Utara. Mari kita suarakan kepada beliau untuk kembali membangun Maluku Utara,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *