579 Pekerja TKBM Pelabuhan Ahmad Yani Kota Ternate Terima THR 

Sebanyak 579 anggota Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) Pelabuhan Ahmad Yani, Kota Ternate, Maluku Utara (Malut) terima Tunjangan Hari Raya (THR) idul fitri 1445 Hijriyah 2024 Masehi.

Wakil Ketua Koperasi TKBM Kota Ternate, Irfan M Saleh mengatakan, jumlah buruh yang menerima THR tahun ini ada tambahan anggota 118 yang sebelumnya di tahun 2023 lalu hanya 461 anggota yang menerima.

Lanjutnya, Dana yang disiapkan TKBM diluar dari alat pelindung diri atau APD di tahun 2024 sebesar Rp 1,5 miliar.

“Itu THR yang dalam bentuk uang diluar dari APD sebanyak kurang lebih Rp 1,5 miliar,” ujar Irfan, kepada wartawan, Selasa (2/4/2024).

Dikatakannya, sebanyak 576 snggota yang menerima THR itu masing-masing mendapatkan Rp 2.600 perorang.

“Jumlah tersebut tanpa APD,” katanya.

“Kalau diakumulasi dengan APD, THR yang diterima berada dikisaran Rp 4 juta. APD yang diberikan itu dalam bentuk pakaian, mulai dari sepatu, kaos kerja hingga serta helm,” sambung Irfan.

Irfan berharap APD yang diberikan itu dapat meningkatkan kedisiplinan kerja para anggota. Dalam hal menjaga keselamatan kerja, keseragaman dalam aktifitas kerja dan lain-lain.

Proses pembagian THR yang berlangsung di kantor TKBM, lanjut Irfan, berjalan aman dan lancar.

Ia menambahkan, terkait THR TKBM tidak ada campur tangan pemerintah kota (Pemkot) Ternate. Menurutnya berbeda dengan masa pemerintahan pemkot sebelumnya.

“Dalam hal ini terkait regulasinya pemkot harus melihat ini, inikan salah satu PAD juga. Tapi sekarang ini tidak ada perhatian itu,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *