DPC Gerindra Kota Ternate Buka Pendaftaran Bakal Calon Kepala Daerah

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Ternate telah membentuk tim Penjaringan atau Panitia Penjaringan untuk melakukan pembukaan Pendaftaran Bakal Calon Kepala dan Wakil Kepala Daerah.

Hal itu dilakukan usai mendapatkan perintah oleh Ketua DPD Gerindra Maluku Utara, Sahril Tahir. Tak hanya di Kota Ternate, Partai Gerindra sendiri rupayanya telah memerintahkan seluruh pengurusnya di 10 Kabupaten/kota agar membentuk tim Penjaringan Bakal Calon Kepala dan Wakil Kepala Daerah.

Tim penjaringan di 10 Kabupaten/kota tersebut dilakukan untuk dapat memonitoring setiap bakal calon-bakal calon lainnya saat mendaftarkan diri menggunakan Partai Gerindra.

Dalam pembentukan Panitia Penjaringan Bakal Calon Kepala dan Wakil Kepala Daerah di Kota Ternate sendiri, Mahfud Lating dipilih sebagai Ketua Tim Penjaringan dan Yusup Amin sebagai Sekretaris.

“Tim penjaringan ini tugasnya itu, menjaring bakal calon kepala daerah, siapa saja yang berkepentingan untuk daftar di partai Gerindra, namun partai Gerindra menginginkan kader kader terbaik untuk calon Wali Kota,” ucap Mahfud.

Lebih lanjut kata Mahfud, partai Gerindra tidak menutup ruang untuk Orang lain yang ingin maju bertarung menggunakan Partai Gerindra.

“Silahkan mendaftar, nah andaikan pendaftaran calon walikota itu lebih dari satu, maka pasti diadakan fit and proper tes, tugas panitia penjaringan hanya menjaring para calon, sampai pada tingkat mengarahkan fit and proper tes itu suda tidak lagi pada tim penjaringan, fit and proper tes itu nanti kemudian setelah hasil penjaringan itu kita dapat lebih dari satu demikian itu kita laporkan ke ketua DPC, ketua DPC kemudian melaporkan ke ketua DPD untuk kemudian melakukan fit and proper tes terhadap mereka mereka yang terdaftar,” tukasnya.

Oleh karena itu Mahfud bilang, sejak dibentuknya tim penjaringan ini panitia sudah mulai bekerja, walaupun SK-nya belum di terbitkan, tapi panitia penjaringan sudah mulai bekerja sejak SK-nya itu di perbarui karena ada sedikit kesalahan.

“Jadi intinya tim penjaringan sudah mulai bekerja, tim penjaringan ini terbentuknya pas hari libur, jadi mulai hari Senin tim penjaringan ini sudah mulai stei di tempat sekretariat penjaringan penerima bakal calon Wali Kota di kantor DPC Gerindra Kota Ternate,” tandasnya.

“Sekali lagi gerinda mengharapkan kader kader terbaik maju bertarung di Pilwako kali ini,” sambung Mahfud Lating.

Dikatakannya, sejauh ini untuk internal partai Gerindra sendiri telah merekomendasikan beberapa kader terbaiknya untuk maju bertarung pada Pilwako Ternate.

“Untuk internal, kalau kita lihat ada beberapa kader Gerindra yang masuk di bursa calon Wali Kota Ternate yakni, Hi. Muhammad Esa, Ike Masita, Jamian kolengsusu dan Aljufri Yunus. Empat orang ini sudah di gaungkan oleh pak ketua DPD Gerindra, itu dari internal kita, tapi kemudian calon calon yang sampai dengan hari ini kerna berhubungan hari libur, jadi nanti mulai hari Senin besok, panitia sudah mulai stei di tempat bahkan bisa perlu kita jemput bola,” jelas Mahfud.

Yusup Amin selaku Sekretaris Panitia penjaringan ketika dikonfirmasi terkait dengan penutupan pendaftaran Bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota untuk di DPC Gerindra Kota Ternate sendiri, ia mengatakan bahwa untuk penutupan pendaftaran berdasarkan dengan kondisi dan setuasi kedepan nantinya.

“Kalau kapan di tutup pendaftarannya nanti kita lihat situasi dan kondisi. Jadi prinsipnya kita menyampaikan pembukaan pendaftaran bakal calon Wali Kota dan wakil Wali Kota Ternate mulai di buka pada hari Senin sesuai dengan agenda rapat pada kesempatan malam hari ini” tutup Yusup Amin selaku Sekertaris Panitia Penjaringan Bakal Calon Wali Kota Ternate.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *