Batal di Haltim, PWI Alihkan Uji Kompetensi Wartawan di Ternate

Tuan rumah pelaksanaan Uji Kompetensi wartawan (UKW) yang rencananya digelar PWI Pusat di Kabupaten Halmahera Timur Provinsi Maluku Utara batal. UKW dengan calon peserta 46 orang dan 6 kelas berjenjang didukung BUMN itu dialihkan pelaksanaannya di Kota Ternate pada bulan Juni 2024 mendatang.

Ketua PWI Malut Asri Fabanyo mengatakan bahwa, awalnya, PWI Halmahera Timur dan Pemkab Haltim bersedia menjadi tuan rumah pelaksanaan UKW yang digelar PWI Pusat di Maluku Utara.

Hanya saja tidak ada kesiapan yang pasti terkait lokasi pelaksanaan, UKW di alihkan di Kota Ternate dan Kota Tidore Kepulauan “Iya Pelaksanaan UKW PWI Pusat dijadwal Bulan Juni nanti, lokasi semula direncanakan di Halmahera Timur dialihkan ke Kota Ternate dan Kota Tidore Kepulauan.”Jelasnya.

Ketua PWI Malut, Asri Fabanyo.

Dia menjelaskan, bahwa, UKW tahun ini digelar secara gratis lantaran didukung BUMN. Kouta peserta UKW 6 kelas yakni Muda, Madya dan Utama sebanyak 46 Peserta. Dimana peserta adalah wartawan kabupaten kota yang sudah bergabung di PWI maupun wartawan yang juga mau bergabung ke PWI dibuktikan dengan surat peryataan.

Pendaftaran peserta UKW sudah dibuka dan disiapkan berkas kepada PWI Malut.”Bulan ini, Berkas calon peserta UKW sudah akan dikirim ke PWI pusat. Karena dijadwalkan Maluku utara pelaksanaan UKW bulan depan.”Jelas Asri.

Selain pelaksanaan UKW, PWI Malut juga akan fokus beberapa program PWI pusat yakni Porwanas yang dilaksanakan pada agustus mendatang di Kalimantan Selatan dengan beberapa mata lomba.”Setelah UKW kita juga fokus dengan kesiapan menghadapi Porwanas di Kalimantan Selatan “tutup Asri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *