Pemda Halsel Raih WTP 10 Tahun Berturut-turut

Pemerintah Daerah Halmahera Selatan, Maluku Utara menerima predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) berdasarkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa Keuangan Perwakilan (BPKP) Provinsi Maluku Utara atas laporan keuangan Pemerintah Daerah Halmahera Selatan tahun anggaran 2023.

Setelah menerima LHP, Bupati Halsel, Bassam Kasuba mengucapkan terima kasih atas berbagai rekomendasi dan arahan yang diberikan oleh BPKP Provinsi Malut atas LKPD Kabupaten Halmahera Selatan tahun anggaran 2023 sehingga Pemkab Halsel dapat mempertahankan predikat opini WTP selama 10 tahun berturut-turut.

“Tentunya ini semua berkat kerja keras dari seluruh pihak terkait, untuk itu saya ucapkan terima kasih dan saya harap hal ini bisa terus kita pertahankan di tahun-tahun berikutnya,” ucap Bassam usai menghadiri penyerahan LHP atas LKPD di auditorium BPKP Malut, Rabu (29/05).

Terpisah ketua DPRD Halsel, Muhlis Jafar dalam sambutannya menyampaikan bahwa opini WTP yang diperoleh ini tidak terlepas dari sinergitas yang baik antara legislatif dan eksekutif.

“Kami di DPRD telah melaksanakan fungsi legislasi, budgeting dan pengawasan dengan baik dan Pemkab mampu meningkatkan kualitas kinerja yang efektif dan efisien,” ungkap Muhlis mengapresiasi.

Lebih lanjut, Muhlis mengucapkan terimakasih kepada BPK Perwakilan Maluku Utara atas atensi yang begitu besar terhadap perbaikan tata kelola keuangan pada Kab/Kota se Provinsi Maluku Utara.

“Kami ucapkan terimakasih kepada setiap unsur pemangku kepentingan di Pemerintah Daerah atas capaian kinerja dengan baik dalam mengelola keuangan daerah, mari terus bersama berkomitmen membangun hubungan yang baik dan saling mendukung dalam melaksanakan fungsi masing-masing,” tandasnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *