HUT Halmahera Selatan ke-21 : Ini Sederet Prestasi yang Diraih Pemkab

Bupati Halmahera Selatan, Maluku Utara, Hasan Ali Bassam Kasuba, memaparkan keberhasilan membangun halmahera selatan selama 21 tahun. Hal tersebut disampaikan Bupati Halsel, Bassam Kasuba saat menjadi inspektur upacara (Irup) memperingati Hut Kabupaten Halsel ke 21 tahun yang digelar di lapangan Asombang Labuha, Minggu (9/6/2024).

Bassam menyampaikan, peringatan HUT Kabupaten Halsel ke 21 tahun ini merupakan momentum istimewa bagi semua masyarakat halsel, sebuah hari bersejarah yang menandai perjalanan panjang kabupaten Halsel dalam mencapai berbagai prestasi dan kemajuan. Perayaan hari jadi bukan hanya sebuah seremonial, tetapi juga menjadi saat yang tepat untuk merenungkan dan merefleksikan kembali apa yang telah dicapai, serta merencanakan langkah langkah strategis ke depan untuk kemajuan daerah.

“Selama 21 tahun, Kabupaten Halsel telah melalui berbagai dinamika pembangunan. Kita patut berbangga dengan berbagai pencapaian yang telah kita raih, mulai dari bidang pendidikan, kesehatan, pembangunan infrastruktur, hingga peningkatan ekonomi masyarakat,” ucap Bassam.

Kata politisi PKS Halsel ini, semua capaian yang telah diraih tidak terlepas dari kerja keras dan kerjasama seluruh elemen masyarakat serta dukungan secara integral dari pemerintah pusat dan provinsi. Namun, apa yang telah dicapai kita tidak boleh berpuas diri, masih banyak tantangan yang harus dihadapi bersama menjawab tantangan zaman yang berkembang begitu pesat.

“Makanya, kita dituntut untuk terus berinovasi dan beradaptasi dengan perubahan zaman. Untuk pembangunan yang berkelanjutan, mendorong peningkatan kualitas SDM, serta pengelolaan SDA yang bijak harus menjadi fokus kita ke depan,” ujarnya.

Selain itu, Bassam juga menjelaskan, visi pembangunan bersatu yang mengembalikan Halsel yang lebih baik, beradap dan penuh berkah sejak tahun 2021-2024, banyak keberhasilan yang telah diperoleh, dimana keberhasilan atas setiap penghargaan diberikan mulai dari PPD sampai dengan opini WTP dari BPK RI 10 kali berturut turut dan masih banyak penghargaan prestasi lainnya.

Lanjut Bassam, tentu seluruh penghargaan dan prestasi ini muaranya untuk kesejahteraan masyarakat, sehingga jika dilihat dari beberapa indikator Halmahera Selatan menunjukan perubahan ke arah yang lebih baik dari waktu ke waktu, dimana PDRB Halsel atas dasar harga berlaku mengalami peningkatan sampai mencapai sebesar Rp 17,7 triliun dengan PDRB atas dasar harga konstannya sebesar Rp 10,1 triliun.

“Sehingga, saya mengajak kita semua jadikan peringatan Hut Kabupaten Halsel ke 21 sebagai momentum untuk terus berkarya dan berkontribusi bagi kemajuan daerah yang kita cintai. Kami sangat meyakini untuk mewujudkan harapan dan cita-cita bersama, mari kita lanjutkan serta memperkuat sinergi dan gotong royong untuk mencapai tujuan bersama untuk kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat,” tandas Bassam yang juga bakal calon Bupati petahana periode 2024-2029.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *