Polres Haltim Peringati HUT Bhayangkara Ke 78 Tahun dan Meresmikan Gedung Pelayanan Terpadu Wicaksana Laghawa

Halmahera Timur – Polisi Resror (Polres) Halmahera Timur (Haltim) memperingati Hari Ulang Tahun Bhayangkara yang ke-78 tepatnya di Tanggal 1 Juni 2024.

Perayaan HUT Bhayangkara tersebut dihadiri Sekertaris Daerah Haltim Ricky Chairul Richfat, Polres Haltim AKBP Setyo Agus Hermawan, Perwakilan Kejari Haltim Kepala seksi Intelijen Ivan Day, Pimpinan Forkopimda Haltim dan seluruh pimpinan OPD Lingkup Pemerintah Halmahera Timur serta pimpinan Perushaan.

Kegiatan memperingati HUT Bhayangkara ke 78 Tahun 2024 itu dengan tema, ‘Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas‘ yang diselenggarakan di lapangan Polres Halmahera Timur pada Senin, (01/7/2024) kemudian di sertai dengan peresmian pembangunan gedung Pelayanan Terpadu Wicaksana Laghawa.

Kapolda Maluku Utara Irjen Pol. Midi Siswoko melalui Sekertaris Daerah Ricky Chairul Richfat dalam sambutannya mengatakan, Polri telah berkomitmen untuk menjaga integritas profesionalisme dan dedikasi dalam melayani masyarakat dan Negara.

“Sepanjang 78 Tahun pengabdian polri dihadapkan berbagai macam tantangan hambatan dan cobaan yang tidak ringan, namun polri mampu mewujudkan Keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif,” ujarnya.

Ricky juga bilang, Pencegahan konflik, pencegahan  demonstran, penganan Terorisme, pemberantasan Narkoba dan menekan angka kejahatan konvensional seperti kejahatan premanisme dan lainnya serta mewujudkan keamanan kelancaran dan ketertiban.

“Jadi tentunya kita ingin seluruh tugas yang kita laksanakan aman dan lancar,” katanya.

Ia juga menegaskan terdapat lima instruksi sebagai bahan bagi anggota Polri khusunya anggota Polres Halmahera Timur dalam menjalankan tugas.

“Diantaranya, Pertama terus pegang teguh dan amalkan nilai luhur tribarata dalam setiap pelaksanaan tugas, jaga kehormatan jaga kepercayaan dan kebangaan anggota polri Kedua terus lakukan reformasi diri secara total, bagun sistim yang partisipatif, bangun kultur kerja yang moderen dan provesional. Ketiga terus mantapkan soliditas internal, perkuat sinergi dengan TNI dan sluruh elemen pemerintah dan masyarakat untuk menghadapi tantangan yang semakin komleks,” tandasnya.

Keempat, terus terapkan strategi proaktif serta tindakan proaktif dalam menagaani masalah sosial dan yang Kelima, tingkatkan pelayanan masyarakat yang provesional dalam menagani persoalan di tengah masyarakat, lakukan pelayanan hukum secara provesional dan berkeadilan agar makin dipercaya masyarakat,” sambung Ricky membacakan sambutan Kapolda Maluku Utara.

Ricky yang mewakili Kapolda Malut dan membacakan Sambutan Kapolda, menyampaikan terima kasih atas dedikasi anggota Polri dalam menjalakan tugas tugasnya.

“Saya juga ucapkan selamat hari bayangkara ke 78 Tahun,” ucapnya.

Diketahui, Kegiatan hari Bayangkara tersebut di rangkaikan dengan peresmian gedung Wicaksana Laghawa, dan pemusnahan barang bukti miras sebanyak 2797 liter.

Terpisah, Polres Haltim AKBP Setyo Agus Hermawan menyampaikan, pihaknya mengambil langkah untuk membangun gedung polres Haltim semuanya demi pelayanan masyarakat.

“Dalam pelayanan masyarakat seperti pengurusan SKCK dan surat administrasi lainnya sehingga kami nekat bangun gedung ini agar masyarakat nyaman saat mengurus keperluan administrasi, berupa SKCK dan lainnya,” terangnya.

Dirinya juga mengucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah Halmahera Timur dan pimpinan Perusahaan yang berada di Halmahera Timur telah membantu untuk bangun gedung tersebut.

“Begitu juga ucapan terima kasih kepada anggota Polres Haltim dengan semangat yang kuat sehingga gedung yang megah ini bisa kita bangun,” pungkasnya mengakhiri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *