Kapolda Ajak Pers Kerjasama Jaga Stabilitas Pilkada di Maluku Utara

Ternate – Jelang pemilihan kepala daerah atau Pilkada serentak di Provinsi Maluku Utara, Kapolda Irjen Pol. Midi Siswoko, mengajak insan pers bekerjasama dalam menjaga stabilitas pesta demokrasi mendatang.

Ini disampaikan Kapolda Maluku Utara, Irjen Pol. Midi Siswoko, dalam pertemuannya dengan insan pers di Mabes Polda Malut, tepatnya di JL Kapitan Patimura, Kalumpang Kota Ternate Tengah. Selasa (16/7/2024).

Dalam pertemuan itu, Kapolda menegaskan bahwa tidak akan ada kecurangan dalam pilkada mendatang dan pihaknya akan terus memantau pelaksanaannya. Ia juga meminta wartawan untuk turut mengawasi dan melaporkan jika ada anggota polisi yang tidak netral.

“Apabila terdapat anggota yang tidak netral, laporkan demi mewujudkan pilkada yang sukses, aman, dan damai,” jelasnya.

Selain itu, Kapolda juga menyoroti pentingnya sinergi antara aparat keamanan dan media. Kapolda berharap dengan kerjasama yang baik, Maluku Utara bisa menunjukkan perubahan positif dan tidak mudah terpengaruh oleh isu-isu yang dapat mengganggu jalannya Pilkada.

Audensi dengan awal media tersebut dihadiri oleh beberapa pejabat penting, termasuk Wakapolda Maluku Utara Brigjen Pol. Samudi, Kabidhumas Polda Malut, Dir Intelkam Polda Malut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *