Karyawan Tambang di Halmahera Tengah Ditemukan Tewas Gantung Diri

Notice – Seorang kariawan perusahaan tambang ditemukan tewas di sebuah kamar kos di Desa Sagea, Kecamatan Weda Utara, Kabupaten Halmahera Tengah, Maluku Utara pada minggu dini hari. (8/9).

Korban diduga bunuh diri tersebut merupakan seorang pria berinisial R usia 26 tahun asal Desa Datara, Kecamatan Buturamba, Kabupaten Jeneponto, Provinsi Sulawesi Selatan.

R (26), ditemukan tewas diduga gantung diri di sebuah kamar kos di Desa Sagea oleh kerabatnya sendiri yang merupakan penyewa kamar kos tersebut.

Menurut keterangan AA, kerabat R (26), bahwa saat itu Ia pulang kerja dan mendapai saudaranya telah terbujur kaku bergelantungan di dalam kamar dengan seutas tali plastik terikat dilehernya.

“Korban tidak memakai baju, hanya celana. Dia gantung diri pakai tali rafia dan menutup mulutnya pakai baju. Saya langsung teriak memanggil saudara tetangga kamar” ungkap AA kepada wartawan.

Menurut AA, selama ini korban tidak pernah cerita masalah apapun. Hanya saja ia sering melamun sendiri, bahkan keluar malam.

“Tapi saya tidak tahu soal masalahnya”ujarnya.

Sementara itu, Kepolisian Polres Halmahera Tengah, Polda Maluku Utara membenarkan peristiwa tersebut, melalui Kasi Humas, Ipda Ramli, mengatakan bahwa saat ini jenazah R (26) telah dibawa ke Puskesmas Desa Sagea untuk divisum.

“Iya benar, dan Jenazah korban saat ini telah divisum di Puskesmas Desa setempat”ujar Ipda Ramli

Untuk diketahui, Pria yang ditemukan gantung diri itu, R (26) berasal dari Desa Datara, Kecamatan Buturamba, Kabupaten Jeneponto, Provinsi Sulawesi Selatan. Ia saat ini berdomisili di Desa Were, Kecamatan Weda, Halmahera Tengah, yang merupakan seorang karyawan di perusahaan tambang.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *