M Fadly Resmi Pimpin Pemuda Muhammadiyah Maluku Utara

Ternate – Musyawarah Wilayah ke V Pemuda Muhammadiyah Maluku Utara akhirnya menetapkan hasilnya. Muswil yang dibuka langsung Ketum PP Pemuda Muhammadiyah Pusat, Dzulfikar T Tawala di Autorium UMMU dan ditutup langsung Sekjen Najih Prasetiyo bersama Bendahara Umum Machendra Setyo yang berlangsung di Hotel Bukit Pelangi minggu (8/9) malam dini hari.

Muswil ke V ini, diahdiri peserta dari PWPM Malut dan PDPM Kabupaten Kota telah melahirkan 13 formatur terpilih Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah, sedangkan dari 13 nama formatur terpilih langsung membulatkan tiga nama menduduki posisi ketua, sekretaris dan bendahara.

Dalam rapat Formatur yang dipimpin perolehan suara terbanyak Munawir Muhammad itu langsung membulatkan Muhammad Fadly ditetapkan terpilih sebagai Ketua Wilayah PWPM Malut periode 2024-2028 bersama Sekretarisnya Samsir Hamajen dan bendahara diduduki langsung Munawir Muhammad.

Proses pemilihan formatur dipimpin ketua Panitia Pemilihan Ardan Yusup Terdapat 28 Calon formatur PW Pemuda Muhammadiyah Maluku Utara. Dari hasil pemilihan dan perhitungan suara tertinggi ditetapkan sebagai 13 terpilih dengan perolehan suara tertinggi yakni Munawir Muhammad disusul Muhammad Fadly

Dan Samsir Hamajen, Anton Ilyas, Muin Abdurahim, Sukri Abdullah, Fauji Husen, Bahrudin Ismail, Kadri Ibrahim, Muhammad Faisal, Sugianto Magoda, Faisal Pua dan Fahrun Basri.

Meskipun di Muhamamdiyah dilakukan pemilihan terdapat 13 nama terpilih dengan perolehan suara terbanyak. Setelah di rapatkan, 13 Pimpinan formatur terpilih langsung menetapkan sekaligus bulatkan Muhammad Fadly Sebagai Ketua, Samsir Hamajen sebagai Sekretaris dan Bendahara Munawir Muhammad sebagai bendahara masa bakti 2024-2028 mendatang.

Ketua Panitia Pemilihan Ardan Yusup yang memimpin sidang pemilihan itu langsung mengesahkan komposisi pimpinan 13 formatur PW Pemuda Muhammadiyah Maluku Utara yang terpilih sekaligus mengesahkan tiga nama yang ditetapkan oleh 13 formatur terpilih untuk menjadi ketua Sekretaris dan Bendahara.

”Setelah 13 formatur terpilih disahkan dan mengesahkan ketua terpilih Muhammad Fadly, Sekretaris Samsir Hamajen dan Bendahara Munawir Muhammad periode 2024-2028.”Jelasnya.

Ketua PW Pemuda Muhammadiyah Maluku Utara Terpilih, Muhammad Fadly dalam sambutannya mengatakan, Dalam proses demokrasi di pemuda Muhammadiyah sangatlah sengit namun itulah dinamika dalam pertarungan. Dia juga berharap dengan terpilihnya ketua Wilayah Pemuda Muhamadiyah Maluku Utara Periode 2024-2028 nanti akan mengakomodir bagi Pemuda Pemuda muhammadiyah yang belum terpilih di 13 formatur.

“Tujuannya kedepan kita bergandengan tangan untuk memajukan Pemuda Muhammadiyah di Maluku Utara ini yang benar benar dan menjadi organisasi Pemuda untuk kemajuan Pembangunan di daerah ini sehingga dengan kepemimpinan saya ini dapat berkolaborasi seluruh pengurus baik yang tidak bersama sama di dalam pemilihan pada muswil ini untuk bersama sama memajukan Pemuda Muhammadiyah kedepan lebih baik lagi.”Jelasnya.

Sementara Sekjen PP Pemuda Muhammadiyah Pusat Najih Prasetiyo dalam penutupan Muswil ke V PW Pemuda Muhammadiyah Malut mengucapkan selamat kepada 13 formatur terpilih dan menetapkan ketua terpilih Muhammad Fadly sebagai Ketua PW Pemuda Muhammadiyah Maluku Utara periode 2024-2028.

Mantan ketua DPD IMM Pusat ini juga mengharapkan kepada kandidat yang belum terpilih pada pertarungan ini agar jangan berkecil hati karena itulah pertarungan di Pemuda Muhammadiyah. “Tujuan kita adalah bagimana Pemuda ini kuat dan kokoh dalam menjawab problem bangsa saat ini termaksud di Maluku Utara”tanbahnya.

Pimpinan Pusat sendiri juga memiliki beragam program yang seragamkan dalam kemajuan Pemuda Muhammadiyah di Seluruh Indonesia.”Selamat untuk ketua Terpilih PW Pemuda Muhammadiyah Maluku Utara Muhammad Fadly. Untuk terus bersinergi demi kemajuan program Pemuda Muhammadiyah di Indonesia dan khususnya di Maluku Utara.”Jelasnya.

Penutupan kegiatan Muswil ke V dihadiri mantan demisioner ketua PW Pemuda Muhammadiyah Maluku Utara Periode 2018-2022 Faujan A Pinang, Para pengurus  pimpinan Muhammadiyah Maluku Utara, Ortom Muhammadiyah se Maluku Utara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *