Cuaca Buruk, Speedboat Jailolo-Ternate Mati Mesin, 23 Penumpang Berhasil Dievakuasi

Ternate – Speedboat tujuan Jailolo – Ternate tiba-tiba mengalami mati mesin dalam perjalanannya lantaran dihantam gelombang tinggi disertai angin kencang pada Selasa pagi (10/9/2024).

Speedboat tersebut awalnya membawa 23 orang penumpang dari Jailolo, Halmahera Barat, menju pelabuhan Dufa-dufa, Kota Ternate.

Namun ditengah perjalanan speedboat mengalami mati mesin dan terombang-ambing di antara perairan Jailolo-Ternate selama berjam-jam.

Puluhan penumpang baru berhasil dievakuasi ke speedboat bantuan lainnya dan dikawal raberboat milik Basarnas menuju Kota Ternate pada pukul 13.00 WIT.

Petugas BMKG Stasiun Babullah, Fahmi Bachdar mengatakan saat ini perairan pasifik serta perta perairan Halmahera mengalami gelombang tinggi 2 hingga 3 meter selama 3 hari kedepan.

“Untuk saat ini hingga 3 hari kedepan perairan Pasifik dan Perairan Halmahera terutama di Halbar, Halut dan Bacan terjadi cuaca buruk dengan ketnggian gelombang bisa mencapai 3 meter”ujar Petugas BMKG Stasiun Babullah, Fahmi Bachdar.

Warga dihimbau agar berhati-hati dan menjaga keselamatan selama cuaca buruk berlangsung hampir di seluruh perairan Maluku Utara ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *