Kapolres Halmahera Barat Imbau Warga Waspada Ditengah Cuaca Buruk

Jailolo – Kewaspadaan terkait peringatan dini angin kencang dan gelombang tinggi yang dikeluarkan oleh BMKG melalui Stasiun Meteorologi Kelas 1 Sultan Baabullah, Ternate, Kapolres Halmahera Barat, AKBP Erlichson, mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk meningkatkan waspada. Rabu 11 September 2024.

Berdasarkan informasi BMKG, wilayah Halmahera Barat berpotensi mengalami cuaca ekstrem dalam beberapa hari ke depan, terutama di wilayah pesisir. Kapolres Halbar, AKBP Erlichson mengatakan masyarakat khususnya yang berada di sekitar pantai, nelayan, dan pengguna transportasi laut, harus memperhatikan kondisi cuaca sebelum melakukan aktivitas.

“Kami meminta warga untuk lebih berhati-hati dan menunda kegiatan melaut jika kondisi angin kencang dan gelombang tinggi terjadi. Keselamatan harus menjadi prioritas utama,” ujar Kapolres Halmahera Barat.

Erlichson juga mengimbau agar masyarakat selalu memantau informasi terbaru dari BMKG terkait perubahan cuaca, serta segera melaporkan kepada pihak berwenang jika terjadi kondisi darurat di wilayah Halbar.

Untuk itu Ia juga memastikan bahwa pihaknya, bersama dengan instansi terkait, siap siaga untuk membantu masyarakat jika terjadi situasi darurat akibat cuaca buruk.

“Kami akan terus berkoordinasi dengan pihak BMKG dan pemerintah daerah untuk memastikan kesiapan dalam menghadapi potensi bencana,” katanya.

Terakhir kata Erlichson, dengan imbauan ini, diharapkan masyarakat dapat lebih waspada dan mengutamakan keselamatan di tengah kondisi cuaca yang tidak menentu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *