Kepala Desa di Halmahera Timur Ikut Program Village Head Benchmarking di China

Maba – Salah satu kepala desa di Kabupaten Halmahera Timur (Haltim), Provinsi Maluku Utara, diundang untuk mengikuti kegiatan Village Head Benchmarking Program ke Cina.

Kegiatan Village Head Benchmarking Program Kepala Desa ke China batch ke-4, tersebut merupakan kerja antara Pemerintan Cina dengan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi RI.

Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Khalid Abbas mengatakan menindaklanjuti surat dari The Economic and Commercial Office Embassy of the People’s Republic of China in the Republic of Indonesia Ref No. JSC (2024-163), satu kepala desa di Haltim mengikuti kegiatan tersebut.

“Kepala desa yang mengikuti kegiatan tersebut yakni Sahatu M. Saleh Kades Soasangaji, Kota Maba yang mengikuti kegiatan mulai tanggal 18 – 28 September 2024,” ujarnya.

Dikatakanya, Pemerintah China mengundang 14 kepala desa yang tersebar di Indonesia, untuk mengikuti program tersebut.

“Adapun seluruh pembiayaan perjalanan dan akomodasi selama kegiatan Village Head Benchmarking Program akan ditanggung oleh Pemerintah China, sedangkan pembiayaan pembuatan dokumen paspor dan biaya perjalanan dari daêrah menuju Jakarta dan akomodasi selama di Jakarta akan dibebankan kepada anggaran daerah atau anggaran desa masing-masing,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *