Unjuk Rasa di Halmahera Barat Ricuh, Massa Nyaris Adu Jotos dengan ASN

Jailolo – Aksi unjuk rasa di Kantor Bupati Kabupaten Halmahera Barat, Maluku Utara, pada Rabu sore (11/9) berakhir ricuh. Kericuhan terjadi karena masa aksi bersitegang dengan seorang ASN hingga nyaris adu jotos namun berhasil dilerai petugas keamanan.

Wakil Bupati Halmahera Barat, Djufri Muhammad mengatakan kericuhan terjadi usai dirinya melakukan audiens dengan masa aksi untuk menjawab tuntutan mereka, dimana masa aksi menuntut untuk diselesaikan sejumlah masalah salah satunya dugaan korupsi dana hibah.

“Sementara saya terima massa aksi dengan santun dan baik-baik, setelah saya mau tinggalkan barulah terjadi keributan disitu. Saya buka diri siapa saja yang menyampaikan aspirasinya silahkan asalkan dijaga dengan baik saat menyampaikan”ujar Jufri.

Kericuhan yang terjadi di halaman kantor Bupati ini, karena sejumlah ASN tidak menerima kata kasar yang keluarkan massa aksi saat sejumlah warga yang tergabung dalam front masyarakat Halmahera Barat melakukan unjuk rasa.

Terlihat, masa aksi yang merespon amarah sejumlah pegawai langsung adu mulut hingga saling serang diantara mereka namun berhasil dilerai petugas Satpol PP.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *