Ketua Persatuan Wartawan Indonesia Maluku Utara Diganti

Ternate – Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Maluku Utara diganti, hal ini berdasarkan surat keputusan nomor 272-PLP/PP.PWI/2024 yang dikeluarkan pada tanggal 4 September 2024. Dalam surat putasan itu, menetapkan komposisi pelaksana tugas PWI Maluku Utara yang baru.

Ketua PWI Malut sebelumnya Asri Fabanyo diganti dengan Plt Ketua, Raja Perlindungan Pane, sedangkan Plt Ketua Bidang Organisasi, dijabat oleh Adnan Wais dan Plt Sekretaris PWI Malut, Samsir Hamajen masa bakti 2023-2028, yang ditandatangani Ketum PWI Pusat Hendry CH Bangun, Irmanto Ketua Bidang Organisasi dan Iqbal Iryad Sekretaris Jenderal PWI Pusat.

SK Pergantian Pengurus PWI Maluku Utara yang beredar.

Sekretaris Bidang Pembinaan Daerah PWI Pusat, Samsir Hamajen dikonfirmasi membenarkan terkait dengan SK Pelaksana tugas pengurus PWI Maluku Utara yang beredar itu. Dia menyebutkan bahwa PWI Pusat dalam hal ini Ketum telah membekukan pengurus PWI Maluku Utara periode 2022-2027 dan mengangkat Pelaksana tugas pengurus PWI Malut.

“Plt ketua Raja Perlindungan Pane yang juga Wasekjen PWI Pusat, sedangkan Posisi Plt Sekretaris PWI Malut di jabat Samsir Hamajen yang juga Sekretaris Bidang Pembinaan Daerah PWI pusat”ujar Samsir Hamajen.

“Sementara Adnan Wais ditunjuk sebagai Plt Ketua Bidang Organisasi PWI Malut.”tambahnya.

Samsir menjelaskan, Dalam komposisi pelaksana tugas ini akan menyiapkan konferensi luar biasa PWI Maluku Utara paling lambat enam bulan dari sekarang.”Jadi PWI pusat telah mengeluarkan surat keputusan Pelaksana Tugas Pengurus PWI malut masa bakti 2023-2028.”Jelasnya

Dia juga menjelaskan, Selain menyiapkan Konfrensi Luar biasa memilih ketua dan ketua dewan kehormatan PWI Malut masa bakti 2023-2028, juga akan melaksanakan UKW yang digelar dewan pers karena pesertanya merupakan jatah PWI Maluku Utara.

”Setelah kami kordinasi dengan Dewan Pers. Untuk UKW Dewan Pers di Maluku Utara di Tunda hingga dikordinasikan kembali ke dewan pers untuk ditetapkan jadwal pelaksanaan UKW Dewan pers di Maluku Utara yang pesertanya dari PWI.”Jelasnya menutup.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *