Bassam Kasuba Buka Turnamen Bupati CUP 2024

Halsel – Turnamen Bupati CUP ketiga tahun 2024 resmi dibuka oleh Bupati Kabupaten Halmahera Selatan Hasan, Ali Bassam Kasuba. Minggu (15/9/24) sore tadi. Pembukaan turnamen Bupati CUP 2024 yang dipusatkan di kecamatan Obi desa Sambiki ini dihadiri oleh ribuan masyarakat Obi dari 34 desa.

Bupati Bassam dalam sambutannya mengatakan Turnamen Bupati CUP ketiga merupakan ajang silaturahmi antara sesama.  Dihadapan masyarakat Obi, Bassam berharap Turnamen Bupati CUP 2024 dapat menghadirkan generasi Muda terbaik di jazirah Obi yang berprestasi dalam bidang olahraga untuk menjadi kebanggaan daerah.

Turnamen ini menjadi bagian dari upaya pemerintah daerah untuk meningkatkan potensi dan prestasi anak muda generasi Halmahera Selatan dalam bidang olahraga yang menjadi kegemaran seluruh  masyarakat.

“Saya meyakini sebagai tuan rumah pembukaan Bupati CUP, kecamatan Obi dapat menghadirkan semangat baru untuk kabupaten Halmahera Selatan,” kata Bassam.

Menurut Bupati, pelaksanaan kegiatan pembukaan Bupati CUP di zona Lima kecamatan Obi merupakan inisiasi dari Pemerintah daerah untuk memotong rentang kendali yang sangat besar. Selain itu juga mempermudah akses, terutama masyarakat Obi secara keseluruhannya dalam berpartisipasi dalam ajang Bupati CUP.

Dia berharap dengan hadirnya turnamen ini semakin mempererat tali silahturahmi, membangun kebersamaan dan semangat persatuan untuk bersama sama bahu membahu membangun wilayah Halmahera Selatan.

“Niat kami pemerintah daerah adalah menginginkan masyarakat pulau Obi juga merasakan kemeriahan turnamen sepakbola Bupati CUP 2024 ini,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (KadisPora) kabupaten Halmahera Selatan Ikbal H Mustafa dalam laporannya mengatakan turnamen Bupati CUP yang digelar didesa Sambiki kecamatan Obi merupakan agenda ketiga kalinya dalam kepemimpinan Bupati Halsel Hasan Ali Bassam Kasuba.

Turnamen ini kata Ikbal, merupakan turnamen untuk memperebutkan piala bergilir Bupati CUP kabupaten Halmahera Selatan serta piala tetap dan total Bonus Ratusan juta rupiah.

“Pemerintah daerah dan panitia kegiatan Bupati CUP sangat berharap kepada seluruh tim sepak bola, masyarakat dan yang terlibat mengikuti turnamen sepak bola agar dapat menjunjung tinggi sportivitas, kebersamaan, persaudaraan dan kekeluargaan,”harap Ikbal

Mantan Kadis PUPR Halsel ini mengungkapkan bahwa peserta tim yang mengikuti Turnamen Bupati CUP 2024 ini sebanyak 249 tim yang mewakili setiap desa. Yang dari 249 tim itu kata Ikbal dibagi dalam tujuh zona. Zona satu Bacan yang terdiri dari 59 tim.

Zona dua yakni Bacan Timur Tengah terdiri dari 42 tim. Zona tiga Gane Barat terdiri dari 30 tim, zona empat  Gane Timur terdiri dari 32 tim. Zona Lima kepulauan Obi terdiri dari 34 tim. Zona enam Kayoa 26 tim dan zona tujuh wilayah Makian sebanyak 22 tim.

“Untuk diketahui bahwa hasil pertandingan dari setiap zona menghasilkan empat tim terbaik yang akan mewakili masing masing zona pada 28 besar yang akan berlangsung di stadion GOR Halmahera Selatan”pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *